Pilwali Surabaya 2020

Jelang Pilwali Surabaya 2020, PDIP Surabaya Jemput Bola Rekrut Anggota Baru untuk Perkuat Grassroot

DPC PDIP Kota Surabaya tidak menunggu di kantor, melainkan turun langsung menjemput bola ke masyarakat.

Foto DPC PDIP Surabaya
DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Menjaring Anggota Baru Perkuat Akar Rumput Jelang Pilwali Surabaya 2020 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya menjaring anggota-anggota baru yang mempunyai kesamaan visi dan misi.

Hal ini dilakukan untuk menguatkan akar rumput (grassroot) jelang Pilwali Surabaya 2020,

Untuk mengefektifkan rekrutmen anggota baru tersebut, DPC PDIP Kota Surabaya tidak menunggu di kantor, melainkan turun langsung menjemput bola ke masyarakat.

Wakil Sekretaris DPC PDIP Kota Surabaya Achmad Hidayat mengatakan, penjaringan ini terbukti cukup efektif karena banyak masyarakat yang berminat bergabung karena mempunyai kesamaan pandangan dengan PDIP.

"Kita berikan pemahaman dasar tentang PDI Perjuangan dan semangat partai. Terbukti banyak masyarakat yang langsung bergabung dan membuat Kartu Tanda Anggota (KTA)," ujar Achmad, Minggu (2/2/2020).

Hanya dalam waktu 1,5 jam, Achmad menjelaskan ada 56 orang anggota baru yang mendaftar dari Kelurahan Warugunung, Kecamatan Karangpilang.

Salah satu warga Warugunung, Budi Kusmawati, menginginkan dirinya bergabung dengan PDIP.

Menurutnya selama ini PDIP selalu memperjuangkan masyarakat kecil, terutama masalah pendidikan dan kesehatan.

"Saya suka karena PDIP ini karena arahnya memperjuangkan masyarakat kecil seperti kami. Sesuai PDIP, partainya wong cilik," jelas Budi.

Sementara itu, Ryan Hadi mengaku kagum dengan sosok kader yang dimiliki PDIP Surabaya, yang telah berhasil menata kota Surabaya yakni Wali Kota Tri Rismaharini.

"Terus terang saya sangat mengidolakan Bu Risma yang berhasil merubah Kota Surabaya menjadi lebih baik. Saya urus KTA PDIP. Saya ingin berpartisipasi seperti Bu Risma," jelasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved