Gus Sholah Meninggal

Gerindra Jatim Kenang Figur Gus Sholah: Teladan dalam Segala Hal

Gus Sholah dikenal konsisten pada nilai-nilai perjuangan Nahdlatul Ulama, komitmen kebangsaan, bahkan nilai-nilai keluarga.

Foto Istimewa
Kebersamaan Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto dengan KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - DPD Gerindra Jawa Timur mengenang figur KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah sebagai tauladan tauladan dalam segala hal.

Gus Sholah dikenal konsisten pada nilai-nilai perjuangan Nahdlatul Ulama, komitmen kebangsaan, bahkan nilai-nilai keluarga.

"Kami belajar banyak dari beliau," kata Sekretaris DPD Gerindra Jawa Timur, Anwar Sadad kepada SURYA.co.id ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (3/2/2020).

"Karena itulah, kami menjadikan sosok Gus Sholah sebagai referensi utama dan tempat kami meminta saran dan masukan dalam memutuskan kebijakan penting Partai," kata Sadad.

Pihaknya pun mengenang kala berdiskusi langsung dengan adik KH Abdurrahmahman Wahid (Gus Dur) ini.

"Saya dan beberapa teman pengurus Partai Gerindra, tak hanya sekali dua kali sowan kepada beliau, baik di Tebuireng maupun kediaman di Bangka (jalan Bangka Raya, Jakarta)," kenangnya.

Sadad yang juga alumnus Pondok Pesantren Sidogiri ini menyebut Gus Sholah sebagai figur yang lekat dengan Nahdlatul Ulama.

Menurutnya, saat ini tak banyak ulama yang bisa menempatkan platform perjuangan Nahdlatul Ulama pada bingkai yang tepat menghadapi dinamika kehidupan.

"Misalnya di bidang sosial, politik, dan kebangsaan di era kini," kata Sadad yang juga Wakil Ketua DPRD Jawa Timur ini.

Sadad kembali menyebut Gus Sholah sebagai inspirasi yang memiliki banyak potensi untuk dijadikan sebagai tauladan.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved