Berita Sidoarjo

Di Jawa Timur, PCNU Sidoarjo Paling Banyak Sertifikatkan Tanah

Menurut Ketua LWP Jatim H Musta'in, saat ini PWNU Jatim memiliki aset tanah seluas 4 juta meter persegi atau sekira 400 hektar.

surya.co.id/m taufik
Rapat Kooordinasi Wilayah (Rakorwil) Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) PCNU se-Jawa Timur yang digelar di Auditorium RSI Siti Hajar Sidoarjo, Sabtu (1/2/2020). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo terhitung paling banyak mensertifikatkan tanah dibanding PCNU lain di Jawa Timur.

Kondisi itu terungkap dalam Rapat Kooordinasi Wilayah (Rakorwil) Lembaga Wakaf dan Pertanahan (LWP) PCNU se-Jawa Timur yang digelar di Auditorium RSI Siti Hajar Sidoarjo.

Menurut Ketua LWP Jatim H Musta'in, saat ini PWNU Jatim memiliki aset tanah seluas 4 juta meter persegi atau sekira 400 hektar.

Aset tanah tersebut tersebar di wilayah Jawa Timur.

"Aset tanah yang dimiliki sudah resmi berbadan hukum organisasi NU. Dan ke depan kami berharap seluruh tanah wakaf milik NU sudah berbadan hukum," ujar Mustaqim.

Pihaknya mengaku bangga dengan yang dilakukan LWP PCNU Sidoarjo terkait program sertifikat tanah wakaf NU yang telah dilakukan.

"Karena proses pengurusan sertifikat tanah wakaf yang dilakukan LWP PCNU Sidoarjo adalah yang terbanyak diantara LWP PCNU di Jatim," ungkap dia.

Wakil Ketua PCNU Sidoarjo H Arly Fauzi juga mengatakan penyelamatan aset-aset NU merupakan kebutuhan yang sangat mendesak.

Hal tersebut seiring dengan program pemerintah terkait sertifikat tanah.

"PCNU Sidoarjo sudah menganggarkan program sertifikat tanah wakaf NU ditahun 2006. Pada tahun itu dianggarkan sebesar Rp 250 juta," kata dia.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved