Berita Sumenep

Bupati Sumenep Sebut KH Shalahuddin Wahid (Gus Sholah) Sosok Pemersatu Bangsa

Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim, merasakan duka mendalam atas wafatnya KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah

Bupati Sumenep Sebut KH Shalahuddin Wahid (Gus Sholah) Sosok Pemersatu Bangsa
Ali Hafidz Syahbana/TribunMadura.com
Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim. 

SURYA.co.id | SUMENEP - Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim, merasakan duka mendalam atas wafatnya KH Salahuddin Wahid atau yang akrab disapa Gus Sholah. Menurutnya, sosok Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang ini adalah kiai pemersatu bangsa.

"Atas nama Pemkab dan warga, kami berbela sungkawa. Kami merasa kehilangan atas sosok pemersatu dari perbedaan," kata Busyro pada TribunMadura.com (grup surya.co.id), Senin (3/2/2020).

Bupati dua periode ini mengungkapkan Gus Sholah juga pernah menjadi narasumber tentang kerukunan umat beragama di Sumenep.

"Pernah jadi narasumber antar ummat beragama di Sumenep, acaranya seminar nasional yang diletakkan di Sumenep," ungkapnya.

Menurutnya, pemikiran Gus Sholah tentang kerukunan umat agama hingga detik ini masih terasa.

"Bagaimana ia mencari solusi dari banyak agama, tradisi dan budaya yang berbeda. Perbedaan yang ada di Indonesia menjadi sebuah kekuatan bukan malah perpecahan. Semoga semakin banyak orang yang memiliki semangat kerukunan dan pemersatu di Indonesia yang terinspirasi dari beliau (Gus Sholah)," tandasnya.

Penulis: Ali Hafidz Syahbana
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved