Berita Magetan

Antisipasi Virus Corona, Ini yang Dilakukan RSUD dr Sayidiman Magetan

RSUD dr Sayidiman Magetan menyiapkan sarana dan prasarana sebagai antisipasi penyebaran virus corona

Antisipasi Virus Corona, Ini yang Dilakukan RSUD dr Sayidiman Magetan
doni prasetyo/surya
Kepala Ruang IRNA V (Perawatan sakit Paru) RSUD dr Sayidiman Magetan, Nasrudin, menunjukan ruang isolasi yang terdiri dari dua ruang, satu ruang untuk Kohort (penelitian/observasi) satu ruang terdiri dari tiga tempat tidur, untuk ruang perawatan. 

SURYA.co.id | MAGETAN - RSUD dr Sayidiman Magetan menyiapkan sarana dan prasarana sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Pihak RS telah menyiapkan ruang isolasi untuk menangani suspect virus corona di Magetan jika ada.

"Kami menyiapkan ruang isolasi dan ruang perawatan di Instalasi Rawat Inap (IRNA) V, ditambah satu ruang perawatan di paviliun. Semua kami persiapkan khusus untuk antisipasi virus corona di Magetan," kata Dirut RSUD dr Sayidiman, dr Catur Widayat, kepada Surya, Senin (3/2/2020).

Catur menuturkan sejumlah dokternya menyempatkan diri ke RSUD Sidoarjo untuk belajar penanganan pasien suspect virus corona, termasuk penataan ruang isolasi dan perawatannya.

"Kamis (30/1/2020) kemarin saya bersama sejumlah dokter belajar ke RSUD Sidoarjo, untuk penanganan dan perawatan pasien virus corona. Akan kami terapkan jika ada pasien suspect virus corona di Magetan," paparnya.

Catur mengungkapkan selain ruang isolasi dan ruang perawatan, RSUD dr Sayidiman juga mempersiapkan dokter spesialis yang dipimpin dokter spesialis paru.

Karena itu, ruang isolasi dan kohort ada di IRNA V (sal penyakit paru).

"Meski kami siap untuk antisipasi suspect virus corona, kami berharap warga Magetan tidak ada yang terjangkiti virus itu. Karena obat untuk menghentikan virus itu belum ada," ujarnya.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved