Berita Madiun

Serupa Kasus Dugaan Bakso Tikus Madiun, Penjual di Jakarta Pernah Digerebek Polisi, Penyebabnya Sama

Serupa Kasus Dugaan Bakso Tikus Madiun, Penjual di Jakarta Pernah Digerebek Polisi gara0gara ditemukan potongan mirip kaki tikus.

Serupa Kasus Dugaan Bakso Tikus Madiun, Penjual di Jakarta Pernah Digerebek Polisi, Penyebabnya Sama
Kolase Twitter dan Daily Mirror
Ilustrasi: Serupa Kasus Dugaan Bakso Tikus Madiun, Penjual di Jakarta Pernah Digerebek Polisi, Penyebabnya Sama 

SURYA.co.id - Serupa dengan kasus yang menimpa penjual bakso di Madiun, potongan mirip kaki tikus juga pernah membuat penjual bakso di Jakarta Selatan digerebek polisi.

Seperti diketahui, penjual bakso di Madiun harus berurusan dengan polisi setelah video tentang bahan yang terkandung dalam baksonya viral.

Video tersebut diunggah oleh seorang konsumen berinisial ADR, yang menunjukkan potongan mirip kaki tikus di dalam bakso tersebut.

Polres Madiun pun turun tangan dan melakukan uji laboratorium untuk mengetahui kandungannya.

Pada Jumat (31/1/2020) sore, Kapolres Madiun AKBP Ruruh Wicaksono mengumumkan kalau bakso tersebut negatif mengandung daging tikus.

Potongan yang ditunjukkan oleh ADR dalam videonya bukanlah kaki tikus, melainkan bagian dari daging sapi yaitu bagian mulut.

Meski sudah terbukti tak mengandung daging tikus, si penjual bakso mengalami kerugian cukup besar setelah viralnya video tersebut.

Kasus hampir serupa ternyata juga pernah menimpa seorang penjual bakso di Jakarta Selatan pada tahun 2016 silam.

Gara-gara ada konsumen yang mengaku menemukan potongan mirip kaki tikus, rumah penjual bakso tersebut harus digerebek polisi.

Melansir dari Kompas.com dalam artikel 'Rumah yang Diduga Produksi Bakso Tikus Digeledah Polisi', jajaran Kepolisian Sektor Metro Setiabudi menggerebek sebuah rumah di Jalan Bromo, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/2/2016) pagi.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved