Pilwali Pasuruan 2020

Pilwali Kota Pasuruan, PKB Usulkan Nama Gus Amak

DPC PKB Kota Pasuruan sudah mengusulkan nama Gus Amak untuk maju dalam Pilwali mendatang.

Pilwali Kota Pasuruan, PKB Usulkan Nama Gus Amak
ist
Gus Amak 

SURYA.co.id | PASURUAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Pasuruan akhirnya mulai memanaskan mesin politiknya menjelang pelaksanaan Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Pasuruan 2020 mendatang.

Informasi yang diterima, DPC PKB Kota Pasuruan sudah mengusulkan satu sosok yang akan diusung untuk maju dalam Pilwali mendatang.

Salah satu nama yang sudah diusulkan adalah Muhammad Nailur Rochman atau akrab disapa Gus Amak.

Rumor itu diamini Ketua DPRD Kota Pasuruan, Ismail Marzuki Hasan.

Ismail mengatakan, untuk meredukasi kepentingan warna partai politik, pihaknya mengusulkan Muhammad Nailur Rochman.

Dikatakan dia, Gus Amak lahir di kalangan Nahdatul Ulama (NU) dan siap maju menjadi calon Walikota Pasuruan periode 2020. Ini menjadi isyarat bahwa PKB ingin memunculkan sosok atau figur calon Walikota yang netral dan tidak berembel-embel suatu warna partai.

“Pilwali ini kan tujuannya sama, mencari pemimpin yang baik dan punya keinginan menata Kota Pasuruan agar lebih maju dan makmur ke depannya, kami memang mengusulkan, tapi keputusan masih ada pimpinan pusat,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kota Pasuruan ini.

Gus Amak alias Moch Nailur Rochman adalah putra KH Idris Hamid, pengasuh Ponpes Bayt al Hikmah Kota Pasuruan.

Gus Amak dianggap sebagai sosok anak muda yang inovatif dan mumpuni dalam memimpin Kota Pasuruan.

“PKB memang belum memutuskan cawali yang akan diusung. Kami menawarkan alternatif cawali Pasuruan yang bisa diusung secara bersama-sama,” tandas Ismail Marzuki.

Pihaknya mengaku sudah berkomunikasi dan mengantongi restu dari keluarga Gus Amak. Jika koalisi parpol yang dibangun memiliki visi yang sama, tinggal menentukan siapa calon pendamping Gus Amak.

“Saat ini banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan di Kota Pasuruan. Salah satu yang paling strategis adalah pembangunan jalur lingkar utara yang diharapkan menjadi kawasan ekonomi baru,” jelas Ismail Marzuki.

Sementara itu, menyongsong Pilwali, DPC PKB juga mengaku sudah menjalin silaturahmi ke beberapa partai politik di Kota Pasuruan. Diantaranya adalah Partai PKS, Partai Hanura, Partai Gerindra.

Hari ini, rencananya, sejumlah petinggi DPC Partai PKB Kota Pasuruan akan mendatangi sejumlah partai politik lainnya, seperti Partai Golkar dan Partai Nasdem.

“Alhamdulillah dari beberapa partai polotik yang sudah kami datangi responya baik. Untuk partai PKB sendiri menginginkan bersatu dengan partai politik yang lainya,” tutup dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved