Berita Lamongan

DPC PDIP Lamongan Lakukan Hal ini Sambut HUT PDI Perjuangan dan Ultah Megawati Soekarnoputri

Gerakan tanam pohon dalam rangkaian Ultah Ketua DPP PDI Perjuangan Soekarnoputri dan HUT PDI Perjuangan, Minggu (2/2/2020).

DPC PDIP Lamongan Lakukan Hal ini Sambut HUT PDI Perjuangan dan Ultah Megawati Soekarnoputri
surya.co.id/hanif manshuri
Gerakan tanam pohon dalam rangkaian Ultah Ketua DPP PDI Perjuangan Soekarnoputri dan HUT PDI Perjuangan, Minggu (2/2/2020). 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Beragam cara dilakukan untuk memperingati hari ulang tahun.

Ulang tahun Megawati Soekarnoputri ke 73 dan HUT PDI Perjuangan yang ke 47, DCP PDI Perjuangan Lamongan mengisi dengan gerakan menanam pohon produktif di Desa Jatidrojog, Kecamatan Kedungpring, Minggu (2/2/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Saim mengatakan dalam rangka hari ulang ibu Megawati 73 dan HUT PDI Perjuangan yang ke 47, DCP PDI Perjuangan Lamongan memperingatinya dengan gerakan menanam pohon produktif.

Gerakan menanam pohon ini adalah bagian dari gerakan mencintai bumi yang dicanangkan oleh PDIP.

"Ini gerakan serentak secara nasional untuk melaksanakan rekomendasi Kongres dan Rakernas," katanya.

Karena, politik tidak sekadar bagaimana urusan berkompetisi secara konstitusional memperebutkan kekuasaan dalam even-even pemilu, tetapi politik harus hadir dalam kehidupan keseharian seperti menanam pohon seperti saat ini.

Penanaman pohon ini, juga untuk mengembalikan kondisi alam di Lamongan sehingga mampu mengurangi bencana banjir dan tanah longsor.

Pohon yang dipilihpun, pohon-pohon produktif yang nantinya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kami berharap gerakan semacam ini bisa menjadi tauladan ajakan bagi masyarakat untuk menjaga dan merawat bumi," katanya.

Saim menambahkan, ketua umum PDIP Megawati soekarnoputri telah mencanangkan gerakan mencintai bumi yaitu, dengan mendorong gerakan hidup bersih, merawat lingkungan agar asri, gerakan menanam pohon secara serentak, gerakan membersihkan sungai dari sampah, dan gerakan memisahkan sampah dari rumah tangga.

"Hari ini, gerakan mencintai bumi dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Selain pengurus partai, kata Saim, gerakan tanam pohon ini juga diikuti kader partai bersama relawan dan masyarakat sekitar.

Sebelum penanaman pohon, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan memotong tumpeng bersama warga dan LMDH.

"Ini sebagai perwujudan raya sukur," katanya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved