Berita Surabaya

Polrestabes Akan Panggil Ustaz Yusuf Mansyur Pekan Depan, Ditanyai Terkait Kasus Properti Syariah

Polisi menggerebek kantor developer PT Cahaya Mentari Pratama di Jl Rungkut Menanggal Harapan yang menawarkan perumahan syariah fiktif

Polrestabes Akan Panggil Ustaz Yusuf Mansyur Pekan Depan, Ditanyai Terkait Kasus Properti Syariah
SURYA.co.id/Firman Rachmanudin
Penyidik Unit Harda Polrestabes Surabaya saat melakukan penggeledahan di kantor PT Cahaya Mentari Pratama di Jalan Rungkut Menanggal Baru J5 Surabaya beberapa waktu lalu 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kasus properti syariah fiktif yang dijalankan oleh PT Cahaya Mentari Pratama memasuki babak baru.

Klaim seminar syariah yang diadakan oleh M Sidiq, tersangka yang juga merupakan direktur utama developer tersebut menampilkan foto ustaz Yusuf Mansyur disinyalir sebagai upaya menarik konsumen.

Untuk mengetahui peran ustaz Yusuf Mansyur, penyidik akan melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk dimintai keterangannya pekan depan.

"Dalam minggu ini, kami segera melayangkan surat panggilan terhadap Ustad Yusuf Manshur untuk dimintai keterangan pekan depan," terang Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho, Sabtu (1/2/2020).

Sandi berharap, ustaz Yusuf Mansyur dapat hadir dalam panggilan tersebut untuk mengetahui duduk kasus penipuan yang merugikan ratusan konsumen tersebut.

"Dalam pemanggilan nanti, semoga beliaunya nanti dapat hadir sesuai jadwal untuk memberikan keterangan," tandasnya.

Terpisah, Kanit Harda Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Giadi Nugroho saat dikonfirmasi melalui ponselnya memastikan surat panggilan akan segera dilayangkan

"Ya benar, dalam waktu dekat ini kami akan melayangkan surat panggilan, terhadap ustaz Yusuf Manshur untuk dimintai keterangan. Beliaunya mungkin sudah ada jadwal tausiyah di beberapa kota, kami memaklumi itu dan kami menyesuaikan jadwalnya," singkat Giadi.

Sebelumnya kasus properti syariah fiktif itu dibongkar Unit Harda Satreskrim Polrestabes Surabaya pada Jumat (3/1/2020).

Polisi menggerebek kantor developer PT Cahaya Mentari Pratama di Jl Rungkut Menanggal Harapan yang menawarkan perumahan syariah fiktif tersebut, setelah mendapat laporan dari 32 orang yang tergabung dalam korban perumahan syariah dan mendapat ratusan lembar poster bergambar ustaz Yusuf Manshur.

Ustaz Yusuf Manshur diundang pada pameran perumahan Multazam Islamic Residence dibawah PT Cahaya Mentari Pratama, di Jatim Expo pada 2017 lalu, sebagai motivator.

Lokasi tanah di Desa Kalang Banjar, Sedati, Sidoarjo, yang akan dibangun perumahan berkedok syariah oleh tersangka M Sidiq melalui PT Cahaya Mentari Pratama diketahui masih milik orang lain dan belum ada perubahan pengalihan jual beli.

M Sidiq hanya menyewa tanah tersebut untuk digunakan sebagai modus penipuan properti syariah.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved