Berita Surabaya

Mulai Hari Ini, Penerbangan untuk Domestik dan Umroh di Bandara Juanda Resmi Lewat Terminal 1A

penerbangan untuk keberangkatan domestik dan umrah di Bandara Internasional Juanda, yang sebelumnya lewat Terminal 1B kini resmi lewat Terminal 1A.

Fikri Firmansyah/TribunJatim.com
tahap pertama proyek perluasan dan renovasi terminal 1 Bandara Internasional Juanda rampung, penerbangan untuk keberangkatan domestik dan umroh di terminal 1B mulai hari ini resmi lewat terminal 1A, Sabtu (1/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mulai hari ini, Sabtu (1/2/2020) penerbangan untuk keberangkatan domestik dan umrah di Bandara Internasional Juanda kini lewat Terminal 1A. Sebelumnya, keberangkatan domestik dan umrah tersebut lewat Terminal 1

"Penerbangan untuk keberangkatan domestik dan umroh di Bandara Internasional Juanda yang sebelumnya ada di Terminal 1B, mulai hari ini resmi dipindahkan ke Terminal 1A dan sudah efektif berlaku hari ini juga," kata General Manager Bandara Internasional Juanda, Heru Prasetyo, kepada TribunJatim.com (grup surya.co.id), Sabtu (1/2/2020).

Heru menuturkan pemindahan lokasi keberangkatan penerbangan domestik dan umrah dari Terminal 1B ke 1A dikarenakan adanya pengerjaan perluasan dan renovasi di terminal 1 Bandara Internasional Juanda.

"Pengerjaan itu ditargetkan selesai pada Mei 2020," sambungnya.

Heru menerangkan pekerjaan perluasan dan renovasi Terminal 1 Bandara Juanda dilakukan secara bertahap dan beberapa hari yang lalu Terminal 1A telah selesai pengerjaannya.

Dengan selesainya pengerjaan itu, kini Terminal 1A memiliki counter check-in yang tersedia sebanyak 34 dan sudah resmi juga efektif digunakan mulai hari ini, Sabtu (1/2/2020).

Ditanyai soal maskapainya, Heru mengatakan, dengan memiliki 34 counter check-in berarti ada penambahan 7 maskapai baru di Terminal 1A, di mana 7 maskapai itu sebelumnya keberangkatan penerbangannya ada di Terminal 1B dan kini per 1 Februari atau hari ini 7 maskapai itu resmi lewat !erminal 1A.

"Setelah renovasi atau peremajaan interior di Terminal 1A yang telah rampung selasai pada beberapa waktu lalu, maka hari ini (1/2/2020) keberangkatan penerbangan yang sebelumnya ada di Terminal 1B (T 1B), yakni dari maskapai penerbangan Lion Air, Wings Air, Trigana Air, Travira, Airfast, Susi Air dan Pegasus Air resmi berpindah keberangkatannya ke Terminal 1A (T 1A) dan juga efektif berlaku digunakan hari ini juga," tutupnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved