Persebaya Surabaya

Manajemen Persebaya Surabaya Segera Ambil Tindakan dengan Status Frank Rikhard

Manajemen Persebaya Surabaya dalam waktu dekat akan mengambil sikap terkait polemik yang menimpa pemain trialnya Frank Rikhard

Manajemen Persebaya Surabaya Segera Ambil Tindakan dengan Status Frank Rikhard
SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto
Pemain berstatus trial, Frank Rikhard hadir dalam latihan Persebaya di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo pada Rabu (29/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Manajemen Persebaya Surabaya dalam waktu dekat akan mengambil sikap terkait polemik yang menimpa pemain trialnya Frank Rikhard.

Diketahui sebelumnya, bahwa mantan bek kiri dari Perseta Tangerang itu sedang menjalani sanksi larangan beraktifitas selama setahun pasca melakukan kekerasan terhadap wasit.

Aksi kekerasan itu terjadi saat kompetisi liga tiga musim lalu antara Perseta Tulungangung melawan Putra Sinar Giri di Stadion Joko Samudro, Gresik (23/12/2019) lalu.

Namun, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso punya rencana agar pemain asal Papua itu tetap bisa berlatih dengan tim hingga masa hukumannya berakhir.

Terkait hal itu, Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi menyebut sudah berkomunikasi secara langsung dengan Aji Santoso terkait masa depan Frank Rikhard.

"Coach Aji sudah sampaikan soal itu, cuma kita harus lihat plus minusnya, dari kaca mata manajemen, pemain tidak hanya sekedar soal teknisnya oke saja," kata Candra, Sabtu (1/2/2020).

Bagi Candra, status hukuman setahun dari pemain yang digadang-gadang sebagai pemain muda potensial itu akan menjadi pertimbangannya.

Ditanya apakah Frank Rikhard akan absen di latihan terdekat Persebaya, pria asal Bojonegoro ini belum bisa berkomentar panjang lebar.

"Tapi dia ada masalah adminsitrasi terutama sanksi setahun, itu akan jadi pertimbangan kami dan setelah ini kita akan putuskan soal itu," tutup Candra.

Dengan status hukuman itu, Frank Rikhard tidak akan bisa tampil di kompetisi musim ini, untuk bermain di ajang pra musim Piala Gubernur Jatim 2020 juga tidak bisa.

Bersama Persebaya Surabaya, Makan Konate Berharap Lampaui Catatan Sebelumnya di Arema FC

Dipastikan Pakai Nomor Punggung 10 di Persebaya Surabaya, Makan Konate Sebut Alasannya

Makan Konate Tiba di Surabaya, Ungkap Alasannya Bergabung Bersama Persebaya

Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin bahkan ikut mengingatkan agar Persebaya tidak mengikutsertakan pemain itu di Piala Gubernur Jatim 2020 nanti.

"Tetap tidak boleh, karena turnamen ini tetap masih football family dengan PSSI. Jadi dia tetap tidak bisa bermain," kata Amir Burhannudin.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved