Breaking News:

Travel

Cantiknya Sunrise di Sabana Bukit Lincing, Jalur Pendakian Gunung Arjuno via Lawang Kabupaten Malang

para pendaki Gunung Arjuno Kabupaten Malang banyak yang memburu sunrise dari Bukit Lincing yang terkenal dengan sabananya

GoogleMap/Sam DOEL
Sunrise di Bukit Lincing Gunung Arjuno Kabupaten Malang 

SURYA.co.id | SURABAYA - Terbitnya matahari atau sunrise jadi salah satu tujuan mendaki gunung. Begitupun para pendaki Gunung Arjuno Kabupaten Malang, yang memburu sunrise dari Bukit Lincing yang terkenal dengan sabananya.

Lokasi sabana Bukit Lincing berada di atas pos dua Gunung Arjuno yang tingginya mencapai 3.339 mdpl. Tribunjatimtravel (grup surya.co.id) berkesempatan menikmati keindahan sabana Bukit Lincing via Lawang dengan waktu tempuh sekitar satu jam perjalanan dari Kota Malang.

Perjalanan bisa dilalui dari gapura sekitar Hotel Niagara Lawang, menuju kebun teh. Jika kalian dari Surabaya, gapura berada di sebelah kanan keluar dari flyover.

Kalian akan melewati perkampungan warga menuju pos perizinan Gunung Arjuno via Lawang.

Perjalanan dimulai malam hari semakin seru untuk bisa menikmati sunrise di esok pagi.

Waktu terbaik pendakian untuk menikmati sunrise mulai pukul 23.00 WIB dari pos perizinan Gunung Arjuno via Lawang.

Meski tidak sampai puncak Gunung Arjuno, kalian harus memperhatikan barang bawaan. Siapkan jaket atau pakaian yang tebal, perbekalan yang cukup terutama air minum, peralatan lengkap dan aman.

"Perkiraan perjalanan tiga sampai empat jam, setidaknya pukul 04.00 WIB sudah di pos dua," kata Guide Bukit Lincing Sugeng Irawan, Jumat (31/1/2020).

Bukit Lincing Gunung Arjuno
Bukit Lincing Gunung Arjuno (Nur Ika Anisa/TribunJatim.com)

Sesampainya di Pos Perizinan Gunung Arjuno, kalian cukup membayar Rp 10 ribu kemudian meneruskan perjalanan di antara hamparan kebun teh.

Butuh waktu sekitar satu jam pendakian dari pos perizinan ke pos satu Gunung Arjuno dengan kondisi medan tanah maupun bebatuan kerikil.

Halaman
123
Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved