Berita Surabaya

Polrestabes Surabaya Bongkar Jaringan Sabu dan Pil Koplo yang Dipasok dari Salah Satu Lapas di Jatim

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya meringkus enam pelaku jaringan peredaran narkoba jenis sabu dan obat keras pil doble L di Surabaya

Polrestabes Surabaya Bongkar Jaringan Sabu dan Pil Koplo yang Dipasok dari Salah Satu Lapas di Jatim
firman rachmanudin/surya
Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya AKBP Memo Ardian (dua dari kiri), didampingi KBO Resnarkoba AKP Oloan Manulang (kiri) dan Kabaghumas Polrestabes Surabaya AKP M Akhyar (dua dari kanan) saat menunjukkan barang bukti dan tersangka narkoba. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya meringkus enam pelaku jaringan peredaran narkoba jenis sabu dan obat keras pil doble L di Surabaya. Mulanya, polisi menangkap sepasang kekasih yang ada di dalam kamar kos di Jalan Kutisari Selatan Surabaya yang menyimpan dua bungkusan kardus berisi 19.000 butir pil koplo doble L.

Keduanya adalah Eddy Santoso (32) warga Kupang Krajan Surabaya dan Febrilliani Lima (22) warga Kutisari Selatan Surabaya.

"Saat kami tangkap dan geledah, barang tersebut ada di kamar kos FL dan barang itu merupakan milik kekasinya ES," sebut Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, Jumat (31/1/2020).

Dari keterangan Eddy, barang (pil koplo) tersebut didapat dari kakaknya berinisial AK di sebuah lapas di Jatim.

"Tak hanya mengedarkan pil koplo, ES juga mengedarkan sabu yang dipasok dari dalam lapas di Jatim. Dari AK saudara ES," tambah Memo.

Tak ingin ditangkap sendiri, Eddy membongkar kurir yang dipekerjakan oleh AK dari dalam lapas.

Alhasil, polisi melakukan pengembangan dan memangkap Junaidi (43) warga Kupang Krajan di rumah kosnya jalan Mulyorejo Baru Surabaya.

"Dari sana kami menemukan dua bungkus plastik berisi sabu seberat 166,52 gram dan 12 butir pil ekstasi," terang Memo.

Polisi terus melakukan pengembangan jaringan tersebut.

Alhasil, polisi menangkap Catur Rendy (34) warga Kedondong Kidul Surabaya dan kekasihnya Ika Putri (19) warga Krukah Utara Surabaya di dalam sebuag hotel jalan Semampir tengah.

Dari penangkapan sepasang kekasih itu, polisi menemukan satu poket sabu seberat 23,74 gram dan dua butir pil ekstasi serra tiga belas butir pil doble L.

"Kami juga temukan pipet kaca bekas yang masih ada sisa sabunya. Saat kami inteorgasi keduanya memang baru saja pesta sabu," lanjut mantan Kasat Reskrim Polres Barelang itu.

Saat diinterogasi, Catur mengaku mempunyai anak buah yang kerap menjadi kurirnya yang bernama Nurdianto (32) warga Kampung Malang Surabaya.

"Kami temukan juga satu poket sabu seberat 14,26 gram," tandasnya.

Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved