Bisnis

CKB Logistics Lakukan Perluasan Gudang Untuk Membidik Pelaku Industri Sektor Tambang

CKB Logistics), anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), memperluas gudang baru di kawasan Hub Logistik CKB Surabaya, Kamis (30/1/2020),

CKB Logistics Lakukan Perluasan Gudang Untuk Membidik Pelaku Industri Sektor Tambang
surabaya.tribunnews.com/sri handi lestari
(Dari kiri ke kanan), President Director CKB Logistics, Iman Sjafei bersama Achmad Ananda Djajanegara, Commisioner of CKB Logistik, dan Business Director of Logistics & Distribution CKB Logistics, Ety Puspitasari usai peresmian perluasan gudang CKB di Hub Logistik di Central Osowilangon Business Park di Surabaya, Kamis (30/1/2020). 

SURABAYA, SURYA - PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics), anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), memperluas gudang baru di kawasan Hub Logistik CKB Surabaya, Kamis (30/1/2020).

Perluasan area itu dilakukan untuk menyasar pelaku usaha yang bergerak di sektor pertambangan dan minyak/gas yang memiliki wilayah kerja di Jawa Timur (Jatim) dan Indonesia Timur.

President Director CKB Logistics, Iman Sjafei, menyebut bahwa kondisi industri pertambangan saat ini memang sangat menantang.

"Memang masih belum bagus, misalnya harga batubara yang masih rendah, tapi potensinya masih ada dan optimis masih bisa bertumbuh," kata Iman, usai meresmikan perluasan fasilitas gudang baru tersebut.

Iman meresmikan gedung baru didampingi Achmad Ananda Djajanegara, Commisioner of CKB Logistik, dan Oentarto Wibowo, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Jatim II serta Business Director of Logistics & Distribution CKB Logistics, Ety Puspitasari.

Sejak awal Januari 2020, CKB Logistics telah melakukan kegiatan operasional gudang baru tersebut yang memiliki kapasitas seluas 25.000 meter persegi (m2), sehingga total kapasitas gudang di kawasan Hub Logistik CKB Surabaya menjadi 55.000 m2.

“Perluasan gudang baru di Hub Logistik Surabaya merupakan bagian dari strategi perusahaan dalam mengantisipasi pertumbuhan industri di Jatim dan kawasan Indonesia Timur. Hal ini seiring dengan rencana strategis pemerintah pusat yang mengarahkan fokus pembangunan infrastruktur dan kawasan industri ke wilayah Indonesia Timur," ungkap Iman Sjafei.

Iman menyebut posisi Hub Logistik di Central Osowilangon Business Park lebih strategis karena dekat dengan pelabuhan Tanjung Perak dan Teluk Lamong, bandara Juanda, akses jalan tol yang berada di kawasan industri dan gudang yang modern, serta didukung dengan layanan logistik yang terpadu.

Kawasan pergudangan ini juga didukung sistem teknologi informasi dan komunikasi serta pengawasan barang yang efektif.

Hub Logistik di Central Osowilangon Business Park ini juga dilengkapi dengan fasilitas gudang Pusat Logistik Berikat (PLB) seluas 8.500 m2 yang terbagi menjadi gudang tertutup dan terbuka.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved