Breaking News:

Berita Lamongan

1 Jam Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Pohon di Lamongan Tumbang

Hampir satu jam hujan deras mengguyur Lamongan membuat sejumlah pohon tumbang.

Kodim 0812 Lamongan
Proses evakuasi pohon tumbang di Lamongan, Kamis (30/1/2020) sore 

SURYA.co.id l LAMONGAN - Hampir satu jam hujan deras mengguyur Lamongan. Selain menimbulkan genangan beberapa sudut kota Lamongan juga mengakibatkan tumbangnya sejumlah pohon yang berada di Jalan Basuki Rahmat, tepatnya di depan Sport Center, Kamis (30/1/2020) sore.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian pohon tumbang yang berada di samping Makoramil Lamongan kota ini, hanya membuat arus lalin di jalan yang ada di kota Lamongan ini mengalami kemacetan.

"Salah satu warga melaporkan pada piket Koramil 0812/01 Kota yang kemudian langsung kita cek ke lokasi," kata Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono yang ikut turun langsung mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Sidik bersama anggota berlanjut menindaklanjuti laporan warga dan langsung melakukan eksekusi untuk mencegah kemacetan semakin panjang.

Sidik pun turut memotong dan mengangkat potongan-potongan ranting dan pohon yang tumbang.

"Tadi piket Koramil 0812/01 Kota melaporkan kejadian Kepada Danramil langsung menghubungi piket Cegah Bencana Lamongan," katanya

Bersama warga, anggota TNI dan Polri serta petugas BPBD Lamongan bahu membahu menyingkirkan pohon tumbang yang mengakibatkan kemacetan arus lalulintas tersebut.

"Setelah hampir satu jam guyuran hujan, pohon tumbang tersebut akhirnya berhasil dievakuasi. Arus lalu lintas yang sempat mengalami kemacetan pun akhirnya bisa terurai," pungkasnya.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved