Wagub Emil Buka CIO Forum & Annual Meeting AISINDO, Berharap Pemerintah dan Swasta Tingkatkan SDM IT

Indonesian Chapter of Association for Information Systems Indonesia (AISINDO), menggelar AISINDO IS Chief Information Officer (CIO) Forum di Surabaya.

Wagub Emil Buka CIO Forum & Annual Meeting AISINDO, Berharap Pemerintah dan Swasta Tingkatkan SDM IT
foto: AISINDO
Tony Dwi Susanto, Presiden AISINDO 2014-2019 dan Presiden terpilih AISINDO 2020-2024, Abdul Ghofur, mengapit Wagub Jatim, Emil Dardak Elastianto saat pembukaan CIO Forum & Annual Meeting AISINDO, Rabu (29/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Indonesian Chapter of Association for Information Systems Indonesia (AISINDO), menggelar AISINDO IS Chief Information Officer (CIO) Forum di Surabaya.

Kegiatan yang mengusung tema "SDM Sistem Informasi untuk Indonesia Maju" itu, merupakan tindak lanjut dari acara sebelumnya dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor Teknologi Informasi (TI).

"Forum ini memfasilitasi para pemimpin, professional, dan akademisi untuk berdikusi
tentang pengelolaan dan pengembangan SDM Sistem Informasi di Indonesia," kata Tony Dwi Susanto, Presiden AISINDO 2014-2019, sebelum pembukaan acara, Rabu (29/1/2020).

CIO Forum 2020 menghadirkan pembicara-pembicara dari berbagai latar belakang, dari
pemerintahan, industri, startups, dan akademisi, nasional maupun internasional.

"Tujuannya agar dapat memberikan pandangan menyeluruh terkait pengembangan dan pengelolaan SDM Sistem Informasi, secara nasional dan global," ungkap Toni.

Salah satu pembicara yang juga sekaligus Presiden terpilih AISINDO 2020-2024, Abdul Ghofur, menyatakan bahwa AISINDO menyambut dengan penuh semangat terhadap kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tentang Kampus Merdeka.

"Di sini, AISINDO akan fokus pada poin kebijakan pembukaan Program Studi (Prodi) baru dengan regulasi yang lebih sederhana, dan kebijakan tiga semester di luar program studi," ungkap Abdul Ghofur yang juga Presiden Direktur dari sebuah perusahaan IT, PT Andromedia.

AISINDO IS CIO Forum sepenuhnya didukung dan diorganisir oleh AISINDO (Indonesian Chapter of Association for Information Systems). AISINDO adalah bagian dari AIS (Association for Information Systems), asosiasi bagi individu dan organisasi yang memimpin penelitian, pengajaran, dan penerapan Sistem Informasi di seluruh dunia.

AIS memiliki anggota dari lebih dari 90 negara, dari beberapa wilayah yaitu Benua Amerika, Eropa, Timur Tengah, Afrika, Asia dan Pasifik. Turut pula mendukung acara ini Andromedia, TATI (Tatacipta Teknologi Indonesia), Avolut Global, Capita.id, Shoppimatic.com, MII (Media Inovasi Indonesia), serta Think Indonesia.

Kegiatan berlangsung hingga Kamis (30/1/2020) itu dibuka Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Emil Dardak Elastianto.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved