Berita Gresik

Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya Jadi Tahanan Kota, Penasehat Hukum: Akan Berkomitmen

Selama menjadi tersangka, Andhy Hendro Wijaya tidak ditahan oleh Kejaksaan Negeri Gresik.

Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya Jadi Tahanan Kota, Penasehat Hukum: Akan Berkomitmen
SURYA.co.id/Sugiyono
TEBAR SENYUMAN - Terdakwa Sekda Gresik Andhy Hendro Wijaya (Baju Batik) meninggalkan ruang sidang PN Tipikor Surabaya dengan menebar senyum, Jumat (24/1/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Penasehat hukum (PH) terdakwa Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gresik, Andhy Hendro Wijaya siap mentaati putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (PN Tipikor) Surabaya, atas penetapan tahanan kota kliennya, Rabu (29/1/2020).

PH terdakwa Andhy, Hariyadi mengatakan putusan majelis hakim PN Tipikor Surabaya telah menetapkan kliennya sebagai tahanan kota, sehingga atas putusan tersebut terdakwa akan berkomitmen mematuhi penetapan hakim.

Komitmen tersebut untuk menjunjung tinggi hukum dan keadilan yang telah diputuskan oleh majelis hakim PN Tipikor Surabaya.

"Karena ingin menunjukkan bahwa klien saya menjujung tinggi hukum dan keadilan," kata Hariyadi.

Hariyadi juga menegaskan, bahwa jika kliennya ada tugas kedinasan ke luar kota, akan ditugaskan kepada stafnya, sehingga tidak sampai keluar kota.

"Jika ada undangan pemerintahan di luar kota, akan dimandatkan ke stafnya, biar sidang segera selesai, karena dua kali dalam sepekan," imbuhnya.

Diketahui, PN Tipikor Surabaya melalui penetapan No.144/Pid.Sus-TPK/2019/PN Sby. pada Senin (27/1/2020), Andhy Hendro Wijaya telah ditetapkan tersangka Kejaksaan Negeri Gresik, Senin (21/10/2019).

Terdakwa Andhy yang juga mantan kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik 2018 diduga memotong dana insentif yang diterima para pegawai.

Selama menjadi tersangka, terdakwa Andhy tidak ditahan oleh Kejaksaan Negeri Gresik.

Penulis: Sugiyono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved