Berita Kediri

RSUD Gambiran di Kediri Ditunjuk Jadi RS Rujukan Pasien Suspect Virus Corona

Pemerintah Kota Kediri telah menunjuk RSUD Gambiran Kota Kediri sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien suspect corona virus.

RSUD Gambiran di Kediri Ditunjuk Jadi RS Rujukan Pasien Suspect Virus Corona
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Penumpang pesawat tiba di terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Rabu (22/1/2020). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya wilayah kerja bandara Juanda meningkatkan kewaspadaan dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) untuk mengantisipasi masuknya virus corona yang berasal dari negara China ke wilayah Indonesia. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Pemerintah Kota Kediri telah menunjuk RSUD Gambiran Kota Kediri sebagai rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien suspect corona virus.

Kepada masyarakat diimbau tetap tenang dan tidak panik namun tetap waspada menyikapi wabah penyakit Corona Virus tipe baru yang dikenal sebagai Novel Coronavirus (2019-nCov).

"Masyarakat tetap waspada terutama bila mengalami gejala demam, batuk, disertai kesulitan bernafas, segera mencari pertolongan ke rumah sakit atau fasilitas kesehatan terdekat," himbau dr Fauzan Adhima,MKes Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri kepada awak media di Balai Kota Kediri, Rabu (29/1/2020).

Masyarakat juga diimbau untuk meningkatkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Di antaranya, menjaga kebersihan tangan rutin, terutama sebelum memegang mulut, hidung dan mata, serta setelah memegang instalasi publik.

"Caranya dengan mencuci tangan dengan sabun dan bilas dengan air mengalir setidaknya dalam 20 detik," jelasnya.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kota Kediri telah menerbitkan edaran kewaspadaan dini dengan nomor : 443.2/102/419.108/2020 pada 7 Januari 2020 tentang Kewaspadaan Dini dan respons terhadap kasus Pneumonia Wuhan Tiongkok.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved