Berita Jombang

Pohon Trembesi Setinggi 20 Meter di Kampus Undar Mendadak Roboh dan Timpa 4 Motor Mahasiswa

Pohon trembesi besar di area Kampus Undar Jombang tumbang dan menimpa empat motor mahasiswa, Rabu (29/1/2020).

Penulis: Sutono | Editor: Parmin
surya.co.id/sutono
Pohon trembesi besar di area Kampus Undar Jombang tumbang dan menimpa empat motor mahasiswa, Rabu (29/1/2020). 

SURYA.co.id | JOMBANG - Pohon trembesi di kompleks kampus Universitas Darul Ulum (Undar), Jalan KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Jombang, Jawa Timur, mendadak roboh, Rabu (29/1/2020) sore.

Selain menimpa atap sebuah gedung, pohon dengan keliling sekitar dua meter dan tinggi sekitar 20 meter ini  menimpa empat motor milik mahasiswa.

Akibatnya, empat motor tersebut rusak parah.

Agus, personel sekuriti Undar, mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, dan berlangsung secara cepat dan mendadak.

Saat itu, cuaca lumayan bagus. Tidak ada angin kencang maupun hujan deras mengguyur wilayah setempat. Tiba-tiba dia melihat pohon tumbang ke arah timur.

"Tidak ada angin kencang, tiba-tiba ada suara 'kretek-kretek'. Ternyata pohonnya roboh, tumbang jebol sampai ke akarnya," ungkap Agus.

Meski tak ada korban jiwa, empat motor yang saat kejadian di parkiri di tempat parkir kampus rusak berat. Selain merusak empat unit motor itu, tumbangnya pohon besar itu juga merusak atap gedung berlantai dua yang berada dekat pohon.

"Yang juga terkena dampaknya adalah atap gedung sekretariat PMB (penerimaan mahasiswa baru). Atapnya rusak," imbuhnya.

Kepala Biro Rumah Tangga Undar Jombang, Agus Purwanto, memastikan kendaraan mahasiswa yang rusak akan dilakukan perbaikan sesuai dengan tingkat kerusakannya.

"Kami pastikan diganti (diperbaiki), tentu sesuai bagian mana yang rusak. Meski tidak seluruhnya, namun pasti akan kami bantu," tandasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved