Pemprov Jatim

Khofifah saat Beri Selamat Pemkab/Pemkot Peraih SAKIP 2019: Tingkatkan Kinerja, Tak Sekedar Bekerja

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SKIP).

Khofifah saat Beri Selamat Pemkab/Pemkot Peraih SAKIP 2019: Tingkatkan Kinerja, Tak Sekedar Bekerja
foto: humas pemprov jatim
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan ucapan selamat atas diraihnya penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) 2019 oleh Pemerintah Kabupaten/Kota (Pemkab/Pemkot) di Jatim.

Hal itu disampaikan untuk mengapresiasi raihan kinerja yang telah dilakukannya hingga memberikan peningkatan layanan kepada masyarakat.

“Saya sampaikan selamat dan terima kasih kepada seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang telah menerima penghargaan SAKIP 2019 di Bali tanggal 27 Januari 2020 kemarin,” kata Gubernur Khofifah di Surabaya, Rabu (29/1/2019).

Dengan diterimanya penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) itu, Gubernur Khofifah berharap seluruh Pemkab/Pemkot semakin meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi.

"Ini membuktikan bahwa komitmen kita dalam membangun sistem kinerja instansi pemerintahan kita mengalami peningkatan terus," ujarnya.

Untuk itu, ia berharap di tahun mendatang, predikat yang diraih dapat semakin ditingkatkan lagi. "Jadi, kalau yang masih B harus bisa BB. Atau kalau BB bisa naik jadi A, dan yang A bisa meraih penghargaan tertinggi yaitu AA, " ujarnya.

Pemprov Jatim dan seluruh Pemkab/Pemkot telah menerima penghargaan (SAKIP) dari KemenPAN-RB di Inaya Putri Bali, Kawasan Wisata Nusa Dua, Badung, Bali, Senin, (27/1) yang lalu.

Dari 38 Pemkab dan Pemkot di Jatim, terdapat 5 Pemkab yang meraih Predikat A. Kelima daerah itu Pemkab Banyuwangi, Pemkab Lamongan, Pemkab Gresik, Pemkab Ngawi, dan Pemkab Situbondo.

Kepada kelima wilayah tersebut, Gubernur Khofifah berpesan agar mampu mempertahankan predikat tersebut, bahkan meningkatkan menjadi AA.

“Kepada Pemkab yang telah meraih predikat A, agar mampu mempertahankan bahkan meningkatkan predikat tersebut di tahun-tahun berikutnya,” pesannya.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved