Persebaya Surabaya

Hindari Resiko Cedera, Aji Santoso Belum Pasti Turunkan David dan Silva dan Konate Lawan Sabah FA

David da Silva (Brasil) dan Makan Konate (Mali), sejauh ini belum bergabung dengan tim karena berada di negaranya masing-masing.

Hindari Resiko Cedera, Aji Santoso Belum Pasti Turunkan David dan Silva dan Konate Lawan Sabah FA
surya.co.id/khairul amin
Pelatih Persebaya, Aji Santoso di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Selasa (28/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA – Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku belum bisa memastikan menurunkan dua pemain asingnya, David da Silva dan Makan Konate saat hadapi Sabah FA.

Sebab, pada agenda ujicoba Sabtu (8/2/2020) di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) itu, dua pemain tersebut baru bergabung dengan tim.

David da Silva (Brasil) dan Makan Konate (Mali), sejauh ini belum bergabung dengan tim karena berada di negaranya masing-masing.

Keduanya tidak mengikuti program pemusatan latihan Persebaya selama 10 hari di Yogyakarta yang digelar sejak 15 Januari 2020.

Dijadwalkan dua pemain tersebut akan tiba di Indonesia akhir pekan ini, akhir Januari-awal Februari.

"Mudah-mudahan seluruh pemain bisa komplit, termasuk (Makan) Konate dan David (da Silva) bisa datang, ada waktu tiga-empat hari persiapan," terang Aji Santoso di Stadion Jenggolo, Selasa (28/1/2020).

Meski nantinya tiba, Aji menyebut akan memberikan waktu istirahat dulu, sehingga dipastikan kedua pemain tersebut tidak langsung bergabung dengan tim meski sudah tiba di Surabaya.

"Mareka perjalanan jauh, butuh waktu istirahat. Kalau kondisinya sudah fres baru bergabung dengan tim," jelas pelatih 49 tahun itu.

Namun demikian, Aji akan memantau lebih dulu kondisi dua pemain tersebut setelah tiba di Surabaya.

Jika memungkinkan, meski akui sangat beresiko, keduanya dimainkan menghadapi Sabah FA.

"Memang sedikit resiko. Hanya waktu persiapan mungkin tiga hari. Tapi kami lihat seperti apa," katanya.

"Tapi yang jelas, saya tidak mau pemain saya dalam persiapan maupun uji coba mengalami cedera karena faktor kelelahan," jelas pelatih asal Kabupaten Malang tersebut.

Apalagi, menghadapi Sabah FA bukan satu-satunya ujicoba dengan tim selevel.

Mantan pelatih Persela itu juga mengagendakan dua uji coba lain setelahnya hingga menjelang kick off Liga 1 2020 pada 29 Februari 2020.

"Yang pasti tanggal delapan ini, dua uji coba selevel lainnya masih kami pikirkan siapa biar seru pertandingannya. Bisa luar negeri bisa dalam negeri," pungkas Aji Santoso.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved