Berita Surabaya

Dukung Surabaya Jadi Kota Bersih Narkoba, BNNK Ajak Ratusan Warga Paham Jenis Narkoba

BNNK Surabaya menggunakan alat peraga atau display narkoba sebagai sarana edukasi untuk mengenalkan langsung jenis narkoba

Dukung Surabaya Jadi Kota Bersih Narkoba, BNNK Ajak Ratusan Warga Paham Jenis Narkoba
SURYA.co.id/Mayang Essa
Masyarakat Kecamatan Bubutan saat melihat alat peraga atau display jenis narkoba di GNI, Surabaya, Rabu (29/1/2020). 

Laporan Reporter, Mayang Essa

SURYA.co.id | SURABAYA - Mendukung Surabaya menjadi kota bersih narkoba, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) melakukan sosialisasi pada masyakarat di Kecamatan Bubutan, Surabaya, Rabu (29/1/2020). 

Berlokasi di Gedung Nasional Indonesia (GNI), BNNK Surabaya menggunakan alat peraga atau display narkoba sebagai sarana edukasi untuk mengenalkan langsung jenis narkoba

“Alat peraga atau display narkoba ini dipakai untuk memberikan edukasi secara langsung tentang jenis narkotika, bahan adiktif, psikotropika dan alat bantu yang sering digunakan,” ungkap Indah Soetantri, Humas BNNK Surabaya kepada Surya.co.id.

BNNK Surabaya, lanjut Indah, berupaya untuk lebih efektif masuk kedalam lini masyarakat untuk memberikan informasi berupa arahan dan laporan. 

“Harapannya edukasi narkoba di kecamatan Bubutan menjadi pioner dan menginisiasi kecamatan lain di Surabaya terkait Narkoba,” tutupnya. 

Hal ini dibenarkan oleh Camat Bubutan, Eko Kurniawan, pentingnya bersinergi dan ditingkatkan keefektifannya. 

“Kecamatan Bubutan didominasi oleh warga pendatang, dengan dilakukannya edukasi terkait narkoba kepada masyarakat dapat membantu mengurangi pemakai narkoba yang semakin meningkat,” jelas Eko. 

Sinergi dari berbagai pihak dari seluruh lapisan masyarakat, tambah Eko, dirasa penting dengan harapan pengetahuan terkait narkoba dapat tertular. Mulai dari warga masyarakat dan pemerintahannya. 

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved