Pilkada Sidoarjo

Daftar Cabup Sidoarjo ke DPD PAN, Haris Ditugasi Cari Pasangan dan Partai Koalisi

Haris adalah pendaftar pertama dan dia juga orang pertama yang menerima surat tugas membangun koalisi dengan partai dan pasangan.

Daftar Cabup Sidoarjo ke DPD PAN, Haris Ditugasi Cari Pasangan dan Partai Koalisi
surabaya.tribunnews.com/m taufik
H Haris saat mendaftar Cabup Sidoarjo ke DPD PAN 

SURYA.co.id | SIDOARJO - DPD PAN Sidoarjo mulai membuka penjaringan bakal calon Bupati (Bacabup) untuk bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sidoarjo 2020.

H Haris, Wakil Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo menjadi orang pertama yang mendaftar. Bersama rombongan, Haris resmi menyerahkan formulir pendaftaran, Rabu (29/1/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PAN Sidoarjo Dzulhimam menyampaikan bahwa dalam pleno kali ini ada dua agenda. Yakni menerima penyerahan pendaftaran bakal calon, dan penyerahan surat tugas kepada pendaftar.

"Surat tugas untuk sosialisasi dan mencari koalisi partai, plus pasangan calon," ungkap Dzulhimam.

Sebagaimana petunjuk partai, pengusulan nama calon ke DPP harus sekalian pasangan calon dan koalisi partai pendukung.

PAN punya 5 kursi di DPRD Sidoarjo sehingga butuh koalisi untuk memenuhi kuota 10 kursi sebagai pengusung calon dalam Pilkada 2020.

"Memang keputusan rekomendasi dari DPP, tapi 50 persen pertimbangan adalah rekomendasi DPD. Provinsi 25 persen dan DPP 25 persen," urai dia.

Haris pun menyatakan kesiapannya. Dia akan berkoordinasi lebih intens dengan partai lain untuk membentuk koalisi pengusung. Sekaligus mencari figur bakal calon wakil bupati mendampinginya.

"Peluang dari partai-partai lain untuk berkoalisi sangat terbuka. Kami tentu mencari partai dan pasangan yang visi-misinya sama," ujar Haris.

Yakni fokus dalam percepatan pembangunan semua sektor di Sidoarjo. Utamanya infrastruktur, Frontage, masalah banjir, sampah, kesehatan, dan pendidikan.

"Sidoarjo buruh percepatan semua sektor. Makanya itu menjadi visi-misi kami maju sebagai calon Bupati dalam Pilkada tahun ini," ujar Haris.

Ketua Tim penjaringan DPD PAN Sidoarjo Khulaim Junaidi menyampaikan bahwa Haris adalah pendaftar pertama dan dia juga orang pertama yang menerima surat tugas membangun koalisi dengan partai dan pasangan.

"Sebelumnya itu ada kandidat lain, tapi baru perkenalan saja. Surat tugas baru kepada Haris," ungkap Khulaim.

Dalam pemilihan Bupati Sidoarjo tahun ini, disebutnya peluang PAN sedang terbuka lebar. Sehingga pihaknya berniat benar-benar serius dan bekerja keras untuk memenangkan Pilkada.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved