Berita Kediri

Saat Berangkat Sekolah, Pelajar SD di Kediri Terserempet Kereta Api, Begini Kondisinya

Saksi melihat korban berjalan sambil fokus pada kedua tangannya, sehingga tidak memperhatikan ada KA Gajayana yang sedang melintas.

Saat Berangkat Sekolah, Pelajar SD di Kediri Terserempet Kereta Api, Begini Kondisinya
SURYA.co.id/Didik Mashudi
Pelajar SD yang terserempet KA Gajayana mendapat perawatan di Puskesmas Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Selasa (28/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Peristiwa kecelakaan yang melibatkan Kereta Api (KA) Gajayana dengan pejalan kaki terjadi di Dusun Kendaldoyong, Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Selasa (28/1/2020).

Kejadian ini bermula saat korban, Muhammad Kezhuwin Marce, pelajar kelas 3 SD warga Desa Rembang, Kecamatan Ngadiluwih hendak berangkat ke sekolah. Korban melalui jalan setapak dan diduga tidak memperhatikan situasi di sekitarnya.

Menurut keterangan saksi penjaga palang pintu rel KA, Qowin Fathul Ulun lokasi kejadian tidak jauh dari tempat pintu perlintasan rel KA.

Saksi melihat korban berjalan sambil memperhatikan atau fokus pada kedua tangannya, sehingga tidak memperhatikan ada KA Gajayana yang sedang melintas.

Akibatnya korban terserempet hingga terjatuh dan luka pada tangannya.

Korban kemudian ditolong oleh Qowin Fathul Ulun yang langsung menghubungi Polsek Ngadiluwih.

Kapolsek Ngadiluwih, AKP Muhklason menjelaskan, menyusul kejadian itu KA Gajayana sempat berhenti sekitar 100 meter dari TKP selama 2 menit.

Korban kemudian dilarikan ke Puskesmas Ngadiluwih dan orang tuanya yang dihubungi telah datang di Puskesmas Ngadiluwih.

Akibat musibah itu tangan kiri korban patah serta dirujuk ke RSU Gambiran 2 Kota Kediri.

Dari data yang diperoleh petugas kepolisian, KA Gajayana dikemudikan masinis Rohman dan asisten masinis Zaenal dari DAOPS 7 Madiun.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved