Berita Mojokerto

Pelajar SMP 9 Kali Mencuri di Panti Asuhan Tempatnya Tinggal. Total Kerugian Tembus Rp82 Juta

Polisi mengamankan 3 pelajar SMP yang telah 9 kali melakukan pencurian di Panti Asuhan Dahlan As-Syafi, kabupaten Mojokerto.

surabaya.tribunnews.com/mohammad romadoni
Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung berbicara dengan tiga pelajar SMP pelaku pencurian di sebuah panti asuhan di Kabupaten Mojokerto 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Polisi mengamankan 3 pelajar SMP yang telah 9 kali melakukan pencurian di Panti Asuhan Dahlan As-Syafi, Dusun Mojogeneng, Desa Pekukuhan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto.

Kerugian akibat pencurian tiga pelajar SMP ini diperkirakan telah mencapai Rp 82,5 juta. 

Dua dari tiga bocah itu berusia 15 tahun. Sementara satu lainnya, setahun lebih tua. Dia pulalah yang diduga berperan sebagai orang dalam. Maklum, bocah 16 tahun itu adalah penghuni panti asuhan. 

Kepada 2 kawannya, dia memberikan informasi seputar barang berharga di dalam panti asuhan. 

Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung menjelaskan kasus pencurian yang dilakukan tiga siswa SMP ini terekam kamera Closed Circuit Television (CCTV), Kamis (16/1/2020). Dari rekaman kamera CCTV tersebut terlihat dua tersangka saat mencongkel jendala dan pintu samping panti asuhan.

"Tersangka mencuri uang dan laptop milik pemilik panti asuhan yang terekam kamera CCTV," ungkapnya, Selasa (28/1/2020).

Selain mencuri laptop, mereka juga pernah mencuri uang milik pengasuh panti asuhan. Salah satunya uang Rp1 juta yang dicuri dari laci lemari di kamar pengasuh. 

"Modus pencurian mereka yakni membongkar jendela tempat panti asuhan dan mengambil barang berharga milik korbannya," ujarnya.

Masih kata AKBP Feby DP Hutagalung, pemilik panti asuhan berinisiatif memasang kamera CCTV karena jengkel sering kemalingan. Dari rekaman kamera CCTV tersebut akhirnya terungkap identitas pencuri yang masih di bawah umur ini.

"Kami mendapat identitas dari tersangka dan dari hasil penyidikan ternyata benar ada keterlibatan orang dalam," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved