Berita Sampang

Mahasiswi S2 Asal Sampang Terjebak Tak Bisa Pulang di Tiongkok, Khawatir Terjangkit Virus Corona

Mahasiswi Sampang asal Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, Laili Nadhifatul Fikriya, terjebak di Negara Tiongkok

Mahasiswi S2 Asal Sampang Terjebak Tak Bisa Pulang di Tiongkok, Khawatir Terjangkit Virus Corona
istimewa/dok pribadi
Laili Nadhifatul Fikriya, mahasiswi S2 di International Shandong University Jurusan International Relation. Laili merupakan mahasiswi Sampang asal Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, yang kini terjebak di Tiongkok dan khawatir terjangkit virus corona. 

SURYA.co.id | SAMPANG – Mahasiswi Sampang asal Desa Rapa Laok, Kecamatan Omben, Laili Nadhifatul Fikriya, terjebak di Negara Tiongkok. Laili merupakan mahasiswi S2 jurusan International Relation di International Shandong University.

Saat dihubungi melalui selulernya, perempuan berkulit sawo matang itu mengatakan jika dirinya sangat khawatir akan terserang virus corona yang saat ini kondisinya terus menyebar dengan cepat ke sejumlah kota di Tiongkok.

Ia berkeinginan untuk segera pulang ke kampung halamannya karena saat ini keadaan logistik dan masker telah menipis.

“Selain itu kondisinya saat ini juga sudah banyak kota yang telah dikarantina sehingga tidak bisa keluar,” kata Laili kepada TribunMadura.com (grup surya.co.id), Selasa (28/1/2019).

Perempuan yang bertempat tinggal di Provinsi Shandong tepatnya di Kota Qingdao ini menuturkan sedang mengalami keterbatasan biaya, sehingga tidak bisa membeli tiket untuk pulang.

“Karena memang dari awal tidak ada rencana untuk pulang serta kondisi yang mengharuskan kembali ke Tanah Air sehingga biaya tidak disediakan,” ujarnya lirih.

Laili mengungkapkan beasiswa kuliahnya baru cair di bulan Maret sehingga ia berharap ada bantuan biaya transportasi dari Pemkab Sampang.

“Kondisi seperti ini di luar prediksi semua orang. Untuk biaya tiket pesawat pulang itu yang menjadi kendala,” pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved