Berita Surabaya

Kunker ke Polda Jatim, Anggota DPR RI Pantau Penyidikan Kasus MeMiles

Kunjungan kerja tersebut sekaligus dimanfaatkan guna meninjau langsung penanganan kasus investasi bodong Memiles PT Kam and Kam.

Kunker ke Polda Jatim, Anggota DPR RI Pantau Penyidikan Kasus MeMiles
tribun jatim/luhur pambudi
Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan saat diwawancarai di Lobby Gedung Tri Brata Mapolda Jatim 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

SURYA.co.id | SURABAYA - Anggota DPR-RI melakukan kunjungan kerja ke Mapolda Jatim, Selasa (28/1/2020).

Kunjungan kerja tersebut sekaligus dimanfaatkan guna meninjau langsung penanganan kasus investasi bodong Memiles PT Kam and Kam.

Anggota DPR-RI Arteria Dahlan (44) menyebut, kasus tersebut terbilang kasus pembuka awal tahun 2020 yang menyita perhatian masyarakat.

Bukan hanya karena besarnya uang yang dilibatkan di dalamnya, tetapi juga karena korbannya hampir ada di seluruh Indonesia. 

"Saya Anggota Komisi III DPR-RI utuk melihat langsung penanganan proses penegakan hukum oleh Polda Jatim," katanya di Mapolda Jatim.

Ia menuturkan, kedatangannya di Mapolda Jatim hanya ingin menjalankan fungsi kontrol sebagai lembaga legislatif dengan upaya datang langsung dan mengklarifikasi proses penegakkan hukum yang sedang berjalan atas kasus tersebut.

Dia menjamin tidak ada intervensi dalam bentuk apapun dari pihaknya. Justru, sebaliknya, Komisi III DPR RI bermaksud mendukung penuh upaya penegakkan hukum yang sedang digalakkan oleh Polda Jatim.

"Intinya kami semua menghormati menjunjung tinggi dan sangat menghargai dan tidak mengintervensi sedikit pun," jelas politisi partai berlambang kepala banteng itu.

Bahkan, ungkap Dahlan, ia memberikan masukan kepada Polda Jatim untuk tetap berpegang teguh dalam prinsip restoratif justice selama melakukan pengungkapan dan penuntasan hukum setiap kasus yang sedang ditangani.

"Strategi dan giat penegakkan hukumnya harus cermat, harus akurat dan mudah mudah, dan tepat sehingga rakyat ini bisa terlindungi," pungkas alumni Teknik Elektro Universitas Trisakti itu.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved