Berita Banyuwangi

Gelar Raker di Banyuwangi, Rektor Unair: Banyuwangi Rumah Kedua Unair

Mengawali tahun 2020, jajaran pimpinan Universitas Airlangga melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi, Selasa (28/1/2020).

Gelar Raker di Banyuwangi, Rektor Unair: Banyuwangi Rumah Kedua Unair
surya.co.id/haorrahman
Bupati Anas menyambut kedatangan rombongan pimpinan Unair Surabaya yang dipimpin Rektor Prof. Dr. Mohammad Nasih (paling kiri) yang menggelar raker di Banyuwangi, Selasa (28/1/2020). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Mengawali tahun 2020, jajaran pimpinan Universitas Airlangga melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi.

Dipimpin Rektor UNAIR, Prof. Dr. Mohammad Nasih, kedatangan mereka disambut hangat Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

Nasih mengatakan, kedatangannya tersebut dalam rangka rapat kerja (raker) pimpinan Unair yang kali ini digelar di Banyuwangi.

Nasih mengungkapkan ada sejumlah hal yang mendorong UNAIR menggelar rapim di Banyuwangi. 

Unair dan Pemkab Banyuwangi, lanjutnya, telah memiliki hubungan strategis sejak lama.

Mulai dari kerja sama mengembangkan kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi, ditetapkannya Banyuwangi sebagai daerah dengan inovasi terbaik dari Kedmendagri, hingga kerja sama terkait pengembangan program kedokteran.

“Banyuwangi adalah rumah kedua bagi Universitas Airlangga. Jadi, tahun ini kami putuskan raker di Banyuwangi," kata Nasih.

"Pilihan kami tidak salah, Banyuwangi memang sangat menyenangkan. Alamnya elok, seni budayanya juga indah, sejarahnya yang juga panjang. Banyak hal yang bisa kita dapat di sini,” imbuhnya.

Ditambahkan dia, Banyuwangi dan Unair memiliki sejarah dan ikatan batin yang kuat. Sebagaimana yang terkandung dalam hymne Unair ‘Di Timur Jawa Dwipa’.

“Hymne Unair yang Di Timur Jawa Dwipa, seolah sangat pas menggambarkan kedekatan Unair dan Banyuwangi yang letaknya di ujung Timur Jawa. Jadi bagi kami, Banyuwangi dan Airlangga itu satu hal yang tidak bisa dipisahkan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved