Breaking News:

Berita Nganjuk

70 CPNS Pemkab Nganjuk Digembleng Pelatihan Dasar sebelum Menjalankan Tugas di Tempat Kerjanya

Marhaen Djumadi membuka pelatihan dasar CPNS Kabupaten Nganjuk, Selasa (28/1/2020).

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Marhaen Djumadi membuka pelatihan dasar CPNS Kabupaten Nganjuk, Selasa (28/1/2020). 

SURYA.CO.ID | NGANJUK - Sebanyak 70 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan III Pemkab Nganjuk digembleng pelatihan dasar pegawai.

Hal itu dilakukan sebagai upaya Pemkab Nganjuk untuk menciptakan pegawai negeri sipil (PNS) dengan integritas tinggi dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Wakil Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, selain membangun integritas dan profesionalisme, pelatihan dasar CPNS juga dimaksudkan untuk membangun moral, kejujuran, semangat, motivasi nasionalisme dan kebangsaan.

Selain itu, juga untuk membangun karakter kepribadian yang unggul dan bertanggung jawab, memperkuat profesionalisme serta kompetensi di bidangnya.

"Kabupaten Nganjuk butuh orang-orang pandai, tim unggulan untuk mengangkat Nganjuk menjadi lebih maju dan bermartabat tinggi," kata Marhaen Djumadi saat membuka pelatihan dasar CPNS Kabupaten Nganjuk, Selasa (28/1/2020).

Oleh karena itu, dikatakan Marhaen Djumadi, pihaknya mengharapkan para CPNS peserta pelatihan dasar untuk dapat mengaktualisasi serta mampu menerapkan apa yang diperoleh dalam pelatihan di tempat kerjanya masing-masing.

Terutama dalam tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Nganjuk dengan maksimal.

"Maka dari itu, kami harap para peserta harus betul-betul mengikuti materi pelatihan dasar dengan baik sehingga dapat mengaplikasikannya dalam tugas masing-masing," ucap Marhaen Djumadi.

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Jawa Timur Kabid pengembangan Kompetensi Dasar Jawa Timur, Muhammad Suluh mengatakan, dalam pelaksanaan diklat dasar CPNS Golongan III, Pemerintah Kabupaten Nganjuk tahun 2020 sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dimana CPNS wajib menjalani masa percobaan yang dilaksanakan melalui proses pelatihan terintegrasi

"Jadi kegiatan ini merupakan aturan yang harus dijalankan oleh CPNS Kabupaten Nganjuk sesuai UU," kata Suluh.

Dijelaskan Suluh, metode pelatihan dasar CPNS kali ini dengan memanfaatkan metode dan strategi pembelajaran yang variatif.

Seperti pembekalan materi, diskusi kelompok, simulasi dan ilustrasi dari sejumlah aktifitas belajar serta studi kasus yang telah dirancang dalam kelas pembelajaran.

"Kami berharap seluruh materi pembelajaran dalam pelatihan dasar bagi CPNS Pemkab Nganjuk ini bisa diikuti tanpa kendala oleh semua peserta sebagai modal dasar dalam menjalankan tugas-tugas di Pemerintahan Kabupaten Nganjuk," tutur Suluh.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved