Pilkada Surabaya 2020

PKB Survei 13 Nama Calon Wakil Machfud Arifin di Pilkada Surabaya. Bupati Pamekasan Mengaku Siap

Badrut Tamam, bupati Pamekasan mengaku siap ditugaskan PKB menjadi wakil Machfud Arifin di Pilkada Surabaya 2020

PKB Survei 13 Nama Calon Wakil Machfud Arifin di Pilkada Surabaya. Bupati Pamekasan Mengaku Siap
surabaya.tribunnews.com/fatimatuz zahro
Badrut Tamam, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur yang juga Bupati Pamekasan saat diwawancarai usai menerima penghargaan SAKIP di Bali, Senin (27/1/2020). 

SURYA.co.id | BALI - Badrut Tamam, Sekretaris DPW PKB Jawa Timur yang juga Bupati Pamekasan menegaskan bahwa saat ini PKB bersama gabungan partai di Surabaya tengah melakukan penjajakan untuk menentukan siapa bakal calon wawali untuk mendampingi Machfud Arifin di Pilkada Surabaya. 

Diwawancarai usai menerima penghargaan SAKIP di Bali, Senin (27/1/2020), Badrut menegaskan bahwa ada sekitar 12 nama dari empat partai yang kini sedang dilakukan survei. Salah satunya, diakui Badrut ada namanya yang digadang kuat sebagai calon pendamping Machfud Arifin dalam Pilwali Kota Surabaya mendatang.

"Kita tentu ingin agar wakilnya, atau pendamping Cak Machfud Arifin ya PKB. Backgroundnya santri, pengusaha atau birokrat. Tapi tentunya kita tidak boleh sembarangan menentukan. Saat ini kita masih mengadakan survei nama-nama yang akan menjadi calon pendamping Cak Machfud," kata Badrut.

Setidaknya ada 12 hingga 13 orang nama yang masuk survei mencari kandidat bacawawali ini. Mereka terdiri dari nama-nama tokoh asal PKB, Partai Demokrat, PAN dan juga PPP. Nama nama tokoh tersebut adalah nama-nama yang menjadi top of mind di masyarakat.

Lebih lanjut ditegaskan Badrut, spiritnya dalam menentukan siapa yang menjadi wakil, pada dasarmya mencari pasangan ideal yang bisa menjadi votegetter (meraup suara), memudahkan pemenangan, mau bekerja untuk membawa Surabaya menjadi semakin baik dan hebat bersaing dengan kota kota dunia.

"Namanya tentu masih rahasia lah. Semua yang potensi kita survei. Tapi dari itu ada nama Badrut lah," ucapnya lalu tertawa.

Badrut menegaskan jika ia ditugasi partai untuk turun di Surabaya ia mengaku siap. Sebagai petugas partai, ia berkomitmen siap untuk melakakukan apa yang menjadi amanah dan tugas dari partai. Baginya dimana saja tempat mengabdi sama saja, karena ia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik.

"Saya ini kan petugas partai kalau PKB menghendaki saya oke. Karena bagi saya terus berjuang memberi pelayanan terbaik dimanpun tempatnya, dimana saja saya okee saya siap," tandas Badrut.

Di sisi lain, PKB dikatakan Badrut, terus melakukan komunikasi dengan partai lain seperti Partai Nasdem dan PSI. PKB ingin jika bisa kedua partai tersebut ikut merapat untuk sama sama bergabung mendukung paslon yang sama untuk memajukan Surabaya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved