Petinggi Sunda Empire Tersangka, Terungkap Sosok Sebenarnya Nasri Banks dan Rangga Sasana

Polda Jawa Barat meningkatkan laporan kasus terkait Sunda Empire dari penyelidikan ke penyidikan dan segera menetapkan tersangka

Petinggi Sunda Empire Tersangka, Terungkap Sosok Sebenarnya Nasri Banks dan Rangga Sasana
Youtube
Petinggi Sunda Empire Tersangka, Terungkap Sosok Sebenarnya Nasri Banks dan Rangga Sasana 

SURYA.CO.ID, BANDUNG - Polda Jawa Barat meningkatkan laporan kasus terkait Sunda Empire dari penyelidikan ke penyidikan dan segera menetapkan tersangka dari petinggi kekaisaran tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar, Kombes Hendra Suhartiyono, mengatakan petinggi Sunda Empire yang ditetapkan tersangka dikenakan Pasal 14 dan 15, Undang-undang Nomor 1 Tahun 1946, tentang penyebaran berita bohong yang membuat keonaran.

Tersangka terancam hukuman maksimal 10 tahun penjara.

Hendra mengatakan, pihaknya akan menyampaikan pihak yang menjadi tersangkan Sunda Empire setelah pemeriksaan.

"Untuk tersangka, tunggu pemeriksaan besok. Besok ada pemeriksaan lagi, salah satunya NB," ujar Hendra Suhartiyono saat dikonfirmasi, Senin (27/1).

King of The King akan Bagi-bagi Uang Tunai Rp 3 Miliar per Kepala, Bawa-bawa Nama Prabowo

Di Jakarta, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan pihak Polda Jabar meminta keterangan saksi ahli bahasa, pidana, sosial dan sejarah, untuk melengkapi penyidikan kasus Sunda Empire ini.

Penyelidikan dilakukan berdasarkan laporan model A, yakni laporan polisi yang dibuat oleh anggota polisi yang mengalami, mengetahui, atau menemukan langsung peristiwa yang terjadi.

Saat proses penyelidikan, sejumlah pihak untuk diminta keterangan terkait kemunculan Sunda Empire yang mengklaim sebagai kekaisaran terbesar di antara bumi dan matahari dengan cakupan kekuasaan hingga 54 negara ini.

Mereka yang dimintai keterangan mulai petinggi Sunda Empire Nasri Banks, satu anggota Sunda Empire berinisial A, staf Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), hingga budayawan dan sejarawan.

NB atau Nasri Banks adalah pria kelahiran Sibolga, Sumatera Utara, 66 tahun silam.

Halaman
1234
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved