Sambang Kampung

Inovasi Warga RW 12 Medokan Ayu, Rungkut Surabaya, Manfaatkan Barang Bekas untuk Taman

Setelah mengelola balai RW menjadi taman baca, sejumlah warga juga memanfaatkan barang bekas menjadi taman di halamannya.

Inovasi Warga RW 12 Medokan Ayu, Rungkut Surabaya, Manfaatkan Barang Bekas untuk Taman
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Seorang anak sekolah melintas di sudut kampung Medokan Ayu Rungkut Surabaya yang dihiasi taman dari barang bekas, Senin 927/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Upaya warga kampung RW 12 Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut untuk berinovasi tidak ada habisnya.

Setelah mengelola balai RW menjadi taman baca, sejumlah warga juga memanfaatkan barang bekas menjadi taman di halamannya.

Yuyun, warga RT 7 RW 12 salah satunya. Ia memakai sabut kelapa dan botol bekas sebagai media tanam berbagai tanaman hias, tanaman herbal dan sayuran.

"Tadinya cuma lihat di you tube, kemudian saya kreasikan sendiri dan akhirnya bisa,"urainya.

Tak sendiri, Yuyun juga berbagi cara menanam berbagai tanaman pada tetangganya. Apalagi hasil budidaya tanamannya kadang juga dibeli anak sekolah untuk tugas.

"Malam-malam kadang juga ada yang beli, apalagi karena di sini ada lahan dan rumah saya di pinggir jalan jadi banyak yang lihat tanaman saya,"urainya.

Untuk membuat taman dari berbagai barang bekas ini, menurut Yuyun bisa dilakukan semua warga kampung. Karena tidak membutuhan banyak lahan dan biaya.

"Jadi asal mau, bisa saja bikin. Buat taman gantung juga tambah bagus. Apalagi kampung kami juga sudah bersih jadi mempercantik lingkungan,"pungkasnya.

Penulis: Sulvi Sofiana
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved