Berita Mojokerto

Dishub Kota Mojokerto Support Perangkat Pendukung untuk Penyelenggaraan Tilang Elektronik

Kamera CCTV sesuai kebutuhannya akan menyesuaikan dengan jumlah persimpangan jalan yang akan dipasang perangkat E-Tle tersebut.

surya.co.id/ahmad zaimul haq
Foto Ilustrasi. Petugas memantau CCTV dari Surabaya Intelligent Transportation System (SITS) di Terminal Bratang, Jumat (3/1/2020). Dari sini dapat dipantau pelanggaran lalu lintas dari 20 cctv berteknologi canggih yang disebar di berbagai jalan di Surabaya dan akan diberlakukan tilang elektronik dari data tangkapan cctv tadi untuk mengurangi dan memberikan efek jera pada pelanggar lalu lintas khususnya di Kota Surabaya. 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Dinas Perhubungan Kota Mojokerto menyambut baik persiapan menyelenggarakan Tilang Elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (E-Tle) oleh Polres Mojokerto Kota.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menjelaskan pihaknya akan memberikan support penuh dengan membantu perangkat pendukung tilang elektronik berupa Closed Circuit Television (CCTV) sebagai bentuk sinerginitas antara Polres Mojokerto Kota dengan pemerintah daerah.

Oleh sebab itu, pihaknya akan mengusulkan kebutuhan kamera pengawas tersebut.

"Kapan perangkat pendukung itu disediakan karena ini tahun anggaran kan sudah berjalan tentu kami akan mengupayakan dan mengusulkannya kalau terkait realisasinya saya belum bisa menjawab," ujarnya saat dikonfirmasi SURYA.co.id melalui sambungan selular," Minggu (26/1/2020).

Ia mengatakan nantinya kamera CCTV sesuai kebutuhannya akan menyesuaikan dengan jumlah persimpangan jalan yang akan dipasang perangkat E-Tle tersebut.

Apabila persimpangan jalan yang dipantau kamera E-Tle ada banyak maka kebutuhan kamera CCTV secara otomatis juga mengikutinya.

Misalkan satu simpang akan dipasang perangkat E-Tle paling tidak membutuhkan minimal membutuhkan empat kamera CCTV jadi tinggal diitung berapa titik jalan yang akan dipantau.

"Jadi kalau di simpang empat kamera CCTV yany dibutuhkan empat kalau di simpang tiga ya minimal ada tiga kamera CCTV di setiap sisi jalan," ungkapnya.

Masih kata Gaguk, pihaknya sudah bertemu dengan Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto dan Kasat Lantas Polresta Mojokerto, AKP Marita Dyah Anggraini.

Pada saat rapat kerja kemarin yang menyimpulkan jika tidak bisa semuanya terpenuhi perangkat pendukung E-Tle maka uji coba bisa dilakukan di beberapa persimpangan jalan.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved