Berita Malang Raya

Cegah Virus Corona, Dinkes Kota Malang Ajak Masyarakat Untuk Menerapkan Perilaku Hidup Sehat

Dinas Kesehatan Kota Malang dengan mengimbau masyarakat untuk mulai melakukan perilaku hidup sehat untuk mencegah terjangkit virus Corona

Cegah Virus Corona, Dinkes Kota Malang Ajak Masyarakat Untuk Menerapkan Perilaku Hidup Sehat
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Penumpang pesawat tiba di terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Rabu (22/1/2020). Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Surabaya wilayah kerja bandara Juanda meningkatkan kewaspadaan dengan memasang alat pendeteksi suhu tubuh (thermal scanner) untuk mengantisipasi masuknya virus corona yang berasal dari negara China ke wilayah Indonesia. 

SURYA.co.id | MALANG - Virus Corona kini menjadi bahan perbincangan publik setelah virus tersebut menyebar luas ke beberapa negara.

Penyebaran virus corona sangatlah cepat, dan dihimpun dari Tribunnews.com, telah ada 13 negara yang terjangkit virus tersebut.

Meski belum ada hasil yang positif di Indonesia, pemerintah telah membuat kebijakan nasional untuk mengantisipasi menyebarnya virus corona.

Seperti yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Malang dengan mengimbau masyarakat untuk mulai melakukan perilaku hidup sehat.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Malang, dr Husnul Muarif menyampaikan, pihaknya telah menindaklanjuti arahan yang diberikan oleh Kementerian Kesehatan dan Dirjen P2P terkait virus corona ini.

Yakni memberikan sosialisasi kepada rumah sakit dan puskesmas di setiap daerah untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Jadi kami telah memberikan edaran, dengan melakukan pendeteksian dini terhadap virus corona ke puskesmas dan rumah sakit," ucapnya saat dihubungi SURYAMALANG.COM, Senin (27/1).

Dia menjelaskan, bahwa virus corona ini menyerang saluran pernafasan.

Awal terdeteksinya virus corona ini dideteksi di Kota Wuhan, Cina.

Virus corona ini gejalanya hampir mirip seperti virus MERS yang beberapa tahun lalu sempat mewabah di daerah Timur Tengah.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved