Berita Surabaya

WNA China yang Dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya Masih Dalam Pengawasan Tim

WNA China yang dirawat di RSUD Dr Soetomo seorang pengajar bahasa di Surabaya. Sempat dirawat di ruang isolasi khusus

WNA China yang Dirawat di RSUD Dr Soetomo Surabaya Masih Dalam Pengawasan Tim
SURYA.co.id/Sofyan Arif Candra Sakti
Dirut RSUD Dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuadi. 

SURYA.co.id, SURABAYA - Dirut RSUD Dr Soetomo Surabaya, Joni Wahyuadi memastikan sampai saat ini RSUD Dr Soetomo tidak ada merawat pasien yang terinfeksi virus Corona.

Pernyataan ini dilontarkan Joni Wahyuadi untuk membantah adanya kabar di media sosial bahwa ada pasien WNA China yang terinfeksi Corona yang sedang dirawat di RSUD Dr Soetomo.

"Tidak, kalau infeksi saluran napas ada, tapi bukan corona," ucap Joni, Minggu (26/1/2020)

Sementara itu, Humas Dr Soetomo, Pesta Parulian mengatakan memang ada warga China yang dirawat di RSUD Dr Soetomo sejak tanggal 5 Januari 2020.

"Dia pengajar bahasa di Surabaya. Menderita batuk batuk, pilek biasa, bronkitis, seminggu terakhir. Sempat dirawat di RIK (Ruang Isolasi Khusus)," ucap Pesta.

Sampai saat ini, pasien tersebut masih terus dalam pengawasan tim dari Dr Soetomo walaupun dari beberapa tes yang dilakukan belum ditemukan gejala terinfeksi virus Corona.

"Sebagai RS rujukan kita tetap mengantisipasi dengan memberikan terapi yang baik untuk dia. Tapi apakah dia akan dirawat di ruang terisolasi atau low care biasa atau high care itu nanti tim yang akan menentukan. Saya sampai sekarang belum dapat beritanya. Karena kebetulan orang ini tinggal sendirian di Surabaya. Jadi kita sedang menghubungi Konjen China," ucapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved