Respons Dirut RSUD dr Soetomo Joni Wahyuhadi terkai WNA yang Dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya

Direktur Utama RSUD dr Soetomo Joni Wahyuhadi menegaskan bahwa WNA yang dirawat di rumah sakitnya tidak bisa disebut sebagai suspect coronavirus.

Respons Dirut RSUD dr Soetomo Joni Wahyuhadi terkai WNA yang Dirawat di RSUD dr Soetomo Surabaya
surya.co.id/firman rachmanudin
Direktur Utama RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Joni Wahyuhadi memastikan WNA yang di rumah sakit tersebut tidak bisa dikatakan suspect coronavirus. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Direktur Utama RSUD dr Soetomo Joni Wahyuhadi menegaskan bahwa WNA yang dirawat di rumah sakitnya tidak bisa disebut sebagai suspect coronavirus. Meski saat ini WNA tersebut dirawat dalam ruang isolasi namun hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi penanganan.

"Beliau tidak bisa dikatakan sebagai suspect, karena kita sudah melakukan CT Scan dan dia menderita bronkitis, bukan coronavirus. Tapi mengapa disiolasi karena antisipasi saja karena dia juga dari Tiongkok, namun yang namanya dari luar negeri flu saja juga sangat mungkin terjadi kan," tegas Joni, Minggu (26/1/2020).

Lebih lanjut ia menegaskan bahwa pasien juga tidak bisa dikatakan sebagai suspect virus corona lantaran tidak semua tanda-tanda atau gejala virus corona ada pada pasien tersebut. Dan diagnosa dokter mengarah pada bronkitis.

"Pasien dalam kondisi sangat baik, dia santai-santai malah, dan baik baik saja. Jadi warga masyarakat Jawa Timur tidak perlu panik, kita jalankan pemeriksaan pada pasien dan dia terdiagnosa bronkitis," terang Joni.

Oleh karena itu pihaknya juga berencana menggelar konferensi pers besok pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Pihaknya akan memberikan keterangan resmi pada publik bahwa masyarakat tak perlu panik akan adanya virus corona di Jawa Timur. Selain itu ia mengimbau masyarakat untuk tak mudah percaya dengan berita berita yang belum benar terkonfimasi apalagi di media sosial.

"Kami harap masyarakat tidak cemas dan panik," tegasnya.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved