Pilwali Surabaya 2020

Lima Partai Deklarasi Dukung Machfud Arifin Maju Pilwali Surabaya 2020: Pakde Karwo Provokasi Saya

5 Para partai politik pengusung Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dalam Pilwali Surabaya 2020 membacakan deklarasi dukungan bersama

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: Cak Sur
SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Ketua Dewan Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur, Abdul Halim Iskandar dan Machfud Arifin saat deklarasi maju Pilwali Surabaya 2020 yang diusung 5 partai di Machfud Arifin Center, Surabaya, Minggu (26/1/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - 5 Para partai politik pengusung Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dalam Pilwali Surabaya 2020 yaitu PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, PAN dan PPP membacakan deklarasi dukungan bersama di Machfud Arifin Center, Surabaya, Minggu (26/1/2020).

Deklarasi dukungan tersebut dibacakan oleh masing-masing ketua partai politik tingkat Kota Surabaya disaksikan langsung oleh Machfud Arifin dan pimpinan partai politik di tingkat provinsi.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolda Jatim ini mengungkapkan faktor-faktor yang membuat dirinya ingin maju dalam Pilwali Surabaya 2020.

"Banyak pihak juga yang bertanya kok jenderal bintang dua ingin maju jadi Wali Kota Surabaya," kata Machfud Arifin.

Cak Machfud Arifin, sapaan akrabnya mengungkapkan dua orang yang sangat getol mendukung agar dirinya maju dalam Pilwali Surabaya 2020 adalah Gubernur Jawa Timur periode 2009-2019 sekaligus Wantimpres Soekarwo (Pakde Karwo) dan Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Pakde Karwo ini terus memprovokasi saya untuk maju jadi wali kota, saya sudah bilang saya tidak bisa, tapi 4 kali ketemu ngomongnya begitu terus," ucap Cak Machfud Arifin.

Sementara Dahlan Iskan bersama Pimpinan Pondok Pesantren Sabilil Muttaqien, Takeran, Magetan, KH Miratul Mukminin (Gus Amik) sudah bertemu langsung dengan Cak Machfud Arifin juga ikut mendorongnya untuk maju di Pilwali Surabaya 2020.

"Videonya Pak Dahlan Iskan yang minta saya maju juga sudah viral, untuk itu saya meminta pertanggungjawaban Gus Amik untuk jadi Ketua Timses saya," lanjut pria asli Ketintang Surabaya ini.

Dalam waktu dekat, Cak Machfud mengungkapkan akan ada beberapa partai politik lain yang ikut mengusungnya.

"Seminggu sampai sepuluh hari akan ada partai yang ikut mengusung saya. Satu suara sangat penting menentukan kemenangan," lanjutnya.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar, lalu Plt Ketua DPD Demokrat Jatim Renville Antonio, ada juga Ketua DPD Gerindra Jatim Soepriyatno dan Ketua DPW PAN Jatim Masfuk, serta Ketua DPW PPP Jatim Musyaffa Noer.

Nampak juga Presiden Persebaya yang juga putra Dahlan Iskan, Azrul Ananda.

Selain deklarasi partai pengusung, dalam kesempatan tersebut Machfud Arifin juga meresmikan posko pemenangan di Jalan Basuki Rahmat, Surabaya yang dulunya digunakan sebagai posko Tim Kampanye Daerah Jokowi-Maruf Jawa Timur (TKD Jatim) saat Machfud Arifin bertugas sebagai Ketua TKD Jatim.

"Dulu di sini adalah tempat kerja untuk memenangkan Pak Jokowi, sekarang kita napak tilas keberhasilan agar Pilwali Surabaya dimenangkan Machfud Arifin," ujar Gus Halim, sapaan Abdul Halim Iskandar.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved