Persebaya Surabaya

Arif Satria Tetap Optimis Meski Lini Belakang Persebaya Musim ini Tanpa Pemain Asing

Musim kompetisi 2020, Persebaya Surabaya memiliki lima center bek, tiga di antaranya merupakan pemain baru

Arif Satria Tetap Optimis Meski Lini Belakang Persebaya Musim ini Tanpa Pemain Asing
SURYA.co.id/Montase
Persebaya Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA – Arif Satria, salah satu center bek Persebaya Surabaya akui tetap optimis menatap kompetisi musim ini, meskipun di lini belakang Persebaya musim ini tanpa kehadiran bek asing.

Musim kompetisi 2020, Persebaya memiliki lima center bek, tiga di antaranya merupakan pemain baru yaitu Hansamu Yama, M Syaifudin, Rizky Ridho (promosi Persebaya U-20), Arif Satria (eks Persela) dan bek naturalisasi, Zoubairou Garba (eks Tira Persikabo).

“Kami sebagai pemain siap-siap saja, tidak ada masalah, mau pemain asing atau enggak, sama saja tidak ada bedanya kalau menurut saya pribadi,” terang Arif Satria pada Surya.co.id, Minggu (26/1/2020).

Tentang pilihan tanpa pemain asing di lini belakang, Arif mengembalikan pada pelatih.

"Pelatih memiliki penilaian sendiri menentukan komposisi pemain, termasuk tidak menggunakan pemain asing,” tambah pemain asal Sumatera Barat tersebut.

Apalagi, seiring berjalan waktu, lini belakang Persebaya disampaikannya mulai padu.

Semakin padu setelah selama kurang lebih 11 hari melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 15 Januari kemarin.

Dalam pemusatan latihan, tambah Arif, adaptasi antar pemain berjalan lancar dan cukup baik. 

Meskipun, dalam TC disebut Arif akui masih lebih banyak menyentuh sisi fisik.

Pemain 24 tahun itu berharap, dengan seiring berjalannya waktu terjalin kekompakan semakin baik antara satu sama yang lainnya.

“Kemarin kami di TC baru peningkatan kondisi fisik, taktik pengenalan saja, kemarin defense saja, transisi belum, baru dua kali,” tambahnya.

Meski tanpa pemain asing, terpenting disebut Arif adalah komunikasi antar pemain. Dengan begitu, lini belakang Persebaya akan tetap kuat.

“Saya menilainya  tergantung komunikasi, kalau komunikasi kami bagus, insya Allah tidak ada masalah. Yang buat lini belakang ada bocor itu kebanyakan masalah miskomunikasi, kalau komunikasi bagus tidak ada masalah,” pungkas Arif Satria.

Lini belakang Persebaya musim ini akan benar-benar mendapat ujian. Sebab, selain bermain di kompetisi reguler Indonesia, tim berjulukan Bajul Ijo tersebut akan berlaga di ASEAN Club Championship 2020.

Penulis: Khairul Amin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved