Imlek di Surabaya

Pesan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat Tahun Baru Imlek 2571: Ajak Perkukuh Persatuan

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2571 bagi Masyarakat yang merayakan.

Penulis: Fatimatuz Zahro | Editor: Adrianus Adhi
SURYA/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat di Pantai Kondang Iwak, Malang, Sabtu (25/1/2020) 

SURYA.CO.ID | Malang - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2571 bagi Masyarakat yang merayakan. Menurutnya, ada harapan-harapan kebahagiaan dan kebaikan dalam Tahun Baru Imlek.

"Atas nama pemerintah dan Masyarakat Jawa Timur, kami menyampaikan Selamat Tahun Baru Imlek 2571," ujarnya, Sabtu (25/1/2020).

Salah satu harapannya di Tahun Baru Imlek yaitu persatuan dan keberagaman di Jatim terus terjalin harmoni. Sehingga hal tersebut bisa mewujudkan Indonesia Maju dan Bersatu.

"Semoga di tahun ini, bisa memberikan semangat baru bagi perkembangan perekonomian nasional persatuan dan kesatuan dijaga persaudaran semakin diperat. Dan bisa mewujudkan Indonesia Maju-Bersatu," harapnya.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa keberagaman bagi bangsa Indonesia merupakan sunnatullah. Sehingga berbagai upaya menjaga persatuan, kesatuan dan persaudaraan harus terus diupayakan. Terlebih, kata dia, menjaga persatuan dalam keberagaman merupakan salah satu bukti mencintai negara ini.

"Keberagaman itu harus kita ikat dimana ikatannya adalah Pancasila. Maka ketika kita berada dalam suasana seperti ini maka nuansa yang harus kita bangun adalah bagaimana kita menjaga persatuan dan persaudaraan, dalam kerangka menjaga NKRI," kata Khofifah.

Wanita yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini mengajak masyatakat agar saling menjaga toleransi. Ia menegaskan bahwa keberagaman bukanlah alat pemecah belah. Sebaliknya adanya perbedaan di Indonesia adalah bagian dari pemersatu.

Dan nilai toleransi harus diajarkan sejak dini pada anak-anak generasi penerus bangsa termasuk di Jawa Timur. Salah satunya dari lingkungan terkecol yaitu keluarga.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved