Pilkada Surabaya 2020

Mantan Wakil Bupati Magetan Masuk Tim Pemenangan Machfud Arifin di Pilkada Surabaya

Mantan Wakil Bupati Magetan, Miratul Mukminin atau yang biasa disapa Gus Amik masuk dalam tim pemenangan Machfud Arifin di Pilkada Surabaya 2020

surya.co.id/bobby kolloway
Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin bertemu dengan pengurus Partai Amanat Nasional (PAN) Surabaya, Senin (13/1/2020). 

SURYA.co.id, SURABAYA – Mantan Wakil Bupati Magetan, Miratul Mukminin atau yang biasa disapa Gus Amik masuk dalam tim pemenangan Bakal Calon Walikota Surabaya, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin.

Gus Amik yang juga pernah menjadi Pelaksana Tugas Bupati Magetan tersebut didaulat untuk membantu pemenangan mantan Kapolda Jawa Timur tersebut.

”Beliau yang mendorong saya ikut Pilwali Surabaya dengan datang langsung kerumah saya. Sehingga, kalau sudah mendorong, beliau juga harus tanggung jawab. Saya meminta beliau untuk bergabung dengan Tim Pemenangan kami,” kata Machfud.

Gus Amik yang juga adik Dahlan Iskan tersebut juga terlihat mendampingi dalam sejumlah kunjungan Machfud di beberapa partai politik. Bahkan, Gus Amik sempat diperkenalkan kala mendampingi Machfud di Partai Demokrat, Jumat (24/5/2020) malam.

”Gus Amik bersama Pak Dahlan Iskan yang mendorong kami untuk turun di Surabaya. Kami sebenarnya ingin istirahat, namun kalau diajak beliau-beliau ini, kami siap berjuang bersama. Silakan berdiri, Gus Amik,” jelas Machfud. Mendengar hal tersebut, Gus Amik lantas berdiri sambil mengangkat kedua tangannya untuk menyapa kader Demokrat Surabaya. 

Bukan hanya pernah menjadi Wakil Bupati Magetan, Gus Amik juga terlibat dalam sejumlah even politik terakhir. Di antaranya, dengan menjadi Calon Bupati Magetan pada 2018 lalu.

Berpasangan dengan Joko Suyono, Gus Amik diusung oleh lima partai politik. Sayangnya, Gus Amik harus mengakui keunggulan rivalnya yang kini menjadi Bupati Magetan terpilih, Suprawoto – Nanik Endang Rusminiarti.

Tak selesai di situ, pada Pemilu 2019 lalu, Gus Amik juga masuk dalam relawan Jokowi – Ma’ruf Amin dengan bergabung di Jaringan Kiai santri Nasional (JKSN), jaringan relawan yang juga digawangi oleh Khofifah Indar Parawansa. Ketua Majelis Pimpinan Pusat Pesantren Sabilil Muttaqien Takeran ini menjadi Koordinator JKSN wilayah Mataraman.

Menariknya, meskipun menjadi pendukung Jokowi, Gus Amik tercatat sebagai kader Partai Gerindra. Bahkan, pada pemilu 2019 lalu, Gus Amik ikut menjadi Caleg Partai Gerindra untuk DPR RI dari dapil Jatim 7. 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved