Persebaya Surabaya

Respons Pelatih Persebaya terkait Rencana Kick Off Liga 1 Musim ini pada Akhir Februari 2020

Pelatih Persebaya Aji Santoso merespons rencana kick off Liga 1 musim ini pada 29 Februari 2020.

Respons Pelatih Persebaya terkait Rencana Kick Off Liga 1 Musim ini pada Akhir Februari 2020
SURYA.co.id/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. 

SURYA.co.id | YOGYAKARTA – Pelatih Persebaya Aji Santoso merespons rencana kick off Liga 1 musim ini pada 29 Februari 2020.

Meskipun, wacana sebelumnya, Liga 1 musim ini akan digelar di awal bulan Maret.

Jika jadi digelar pada akhir Februari, maka kompetisi tahun ini maju sekitar tiga bulan dibandingkan musim lalu yang kick off bulan Mei 2019.

“Kalau Februari majunya cuma satu dua hari, yang seharusnya awal Maret dimajukan akhir Februari, juga menurut saya enggak ada masalah. Kapan saja kompetisi kami siap.” terang Aji Santoso di Yogyakarta, Jumat (24/1/2020).

Menariknya, jika saja jadi digelar pada akhir Februari, maka sangat besar kemungkinan tidak akan ada tournament pramusim, Piala Presiden seperti tahun lalu.

“Saya sih mengikuti aja, kalau memang ada (Piala Presiden) kami siap, enggak ada pun tidak ada masalah,” ucap pelatih 49 tahun tersebut.

Aji tidak menampik bahwa jika ada Piala Presiden, ia senang. Tapi jika tidak tidak ada, tidak ada masalah.

Apalagi, musim ini Persebaya tidak hanya akan berkompetisi di kopetisi reguler nasional..

Persebaya yang finish di posisi dua klasemen akhir Liga 1 2019 lalu, berhak berkompetisi di ASEAN Club Championship 2020.

“Ada (Piala Presiden) pun saya senang, enggak ada pun juga enggak apa-apa. Tetap saja fokus dan tujuan utama kami di Liga 1, juga ikut ASEAN Club Championship. Harapannya dua itu kami bisa berprestasi,” pungkas Aji Santoso.

Untuk memaksimalkan prestasi musim ini, Persebaya sudah menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta sejak 15 Januari lalu, direncanakan akan diakhiri besok, Sabtu (25/1/2020).

Penulis: Khairul Amin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved