Breaking News:

Berita Bojonegoro

Pemkab Bojonegoro Resmikan Taman Lokomotif, Suguhkan Kereta Legendaris Buatan Jerman Tahun 1962

Pemkab Bojonegoro melaunching Taman Lokomotif, taman yang berada di Jalan Teuku Umar tersebut menyediakan wisata edukasi perkeretaapian.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Cak Sur
Humas Pemkab Bojonegoro
Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah berfoto bersama usai meresmikan Taman Lokomotif, Jumat (24/1/2020). 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melaunching Taman Lokomotif, Jumat (24/1/2020). Taman yang berada di Jalan Teuku Umar tersebut menyediakan wisata edukasi perkeretaapian.

Bahkan, lokomotif legendaris diesel hidraulik seri D 30133 buatan Fried Krupp Jerman yang pernah berjaya di era 1962-1987 juga turut ditampilkan.

"Hari ini kami resmikan Taman Lokomotif yang merupakan taman kebanggaan warga Bojonegoro," kata Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, Jumat (24/1/2020).

Anna menjelaskan, adanya taman ini diharapkan mampu menjadi pelepas penat bagi warga yang butuh menyegarkan pikiran dan juga bisa menjadi wahana bermain bagi anak.

Pemkab Bojonegoro mengaku serius dalam memanfaatkan ruang terbuka hijau untuk dijadikan taman. Seperti dengan menyulap lahan aset milik PT KAI Daop 8 Surabaya menjadi Taman Lokomotif yang memukau.

PT KAI juga memberikan perhatian kepada Pemkab Bojonegoro dengan adanya kereta api baru Sancaka Utara, Dharmawangsa, Argo Bromo Anggrek yang singgah di stasiun Bojonegoro dua kali sehari, pagi dan malam.

"Ini merupakan kerja sama MOU antara Pemkab Bojonegoro dengan PT KAI, kita akan terus berupaya memaksimalkan," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala PT KAI Daop 8 Surabaya, Suryawan Putra Hia menyatakan kereta api memiliki sejarah panjang di Indonesia dari jaman kolonial hingga sekarang tetap survive dekat dengan rakyat, mulai kalangan menengah ke bawah hingga menengah ke atas.

Terjalinnya kerja sama antara Pemkab Bojonegoro dengan PT KAI merupakan awal spirit baru dalam mengembangkan moda transportasi kereta api dan ruang terbuka hijau dengan konsep yang matang.

"Ini merupakan wujud yang luar biasa persembahan Pemkab Bojonegoro dan baru pertama kalinya di Indonesia," bebernya.

Dalam peresmian Taman Lokomotif tersebut, tampak hadir Forkopimda, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Sekda Nurul Azizah, segenap OPD dan pegawai Pemkab Bojonegoro.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved