Berita Banyuwangi

Pemkab Banyuwangi Bareng Tim WSL Matangkan Rencana Kejuaraan Selancar Dunia di Pantai G-Land

Pantai G-Land Banyuwangi akan menjadi tuan rumah kompetisi World Surf League (WSL) Championship Tour 2020.

Pemkab Banyuwangi Bareng Tim WSL Matangkan Rencana Kejuaraan Selancar Dunia di Pantai G-Land
SURYAOnline/Haorrahman
Pertemuan guna memantangkan event selancar tingkat dunia di Pantai G-Landa Banyuwangi dilakukan antara official team WSL, Pemkab Banyuwangi, dan sejumlah stakeholder, Jumat (24/1/2020). 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Pantai G-Land Banyuwangi akan menjadi tuan rumah kompetisi World Surf League (WSL) Championship Tour 2020.

Event tersebut bakal digelara padar pada Juni 2020.

Pertemuan intensif pun dilakukan antara official team WSL, pemkab Banyuwangi, dan sejumlah stakeholder untuk mematangkan persiapan kompetisi selancar dunia  tersebut.

Rapat digelar di Banyuwangi, Jumat (24/1/2020) dihadiri sejumlah pejabat.

Yakni, Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Sekretaris Daerah Banyuwangi Mujiono, event director WSL Australia, Asia & Oceania Steve Gough, dan Sekretaris Jendral Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Tipi Jabrik, serta stakeholder lainnya.

Event Director WSL Australia, Asia & Oceania Steve Gough mengatakan untuk persipan non teknis sendiri saat ini sudah mencapai 60 persen.

Sebanyak 45 peselancar terbaik dunia juga sudah terkonfirmasi akan ikut serta di event ini.

“Ini memang event yang sudah ditunggu-tunggu oleh para atlet surfing dunia juga para penggemar surfing. Tidak kurang 250 orang dari berbagai dunia yang akan datang ke Pantai G-land untuk menyaksikan event ini,” ujar Steve.   

Steve pun optimis kalau WSL Champions yang bakal digelar di Banyuwangi bakalan sukses. Karena selain G-Land memiliki salah satu ombak terbaik di dunia, masyarakat dan pemerintah daerahnya sangat mendukung pelaksanaan event.

“Kami bersemangat untuk mengangkat nama Banyuwangi karea antusiasme daerahnya luar biasa,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved