Fashion

Mengintip Tiga Koleksi Busana Imlek di LaSalle College Surabaya

Suasana khas Imlek tampak pada tiga busana yang dipamerkan di LaSalle College Surabaya, Jumat (24/1/2020).

Mengintip Tiga Koleksi Busana Imlek di LaSalle College Surabaya
surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Tiga model memeragakan busana bertema Imlek karya desainer Natasya Wijaya dan Embran Nawawi (tengah) di sela talkshow tren dan konsep spring/summer 2020/2021 di LaSalle College Surabaya, Jumat (24/1). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Suasana khas Imlek tampak pada tiga busana yang dipamerkan di LaSalle College Surabaya, Jumat (24/1/2020).

Dua di antaranya adalah rancangan alumnus jurusan Fashion Design LaSalle College Surabaya, Natasya Wijaya.

Desainer yang menamatkan studinya pada 2019 tersebut mengusung busana warna merah dengan tema 'Through to Dynasties' yang terinspirasi dari lukisan Cina.

"Busana ini perpaduan antara Cina dan Eropa. Unsur Cina tampak pada kerah Shanghai dan motifnya. Sementara unsur Eropa pada bagian yang terbuka seperti pada punggung," Natasya memaparkan.

Busana yang bermodel mermaid tersebut mengusung motif burung dan bunga sakura cina dengan teknik bordir. Pada satu baju, ia menghadirkan burung merak berwarna biru ke arah tosca.

"Burung merak melambangkan cinta, pesona, dan kecantikan. Kita tahu bahwa burung merak memiliki bulu yang mengundang kekaguman lawan jenisnya," paparnya.

Sementara baju lainnya menampilkan burung kolibri atau hummingbird berwarna hijau. Natasya menerangkan, burung tersebut merupakan lambang keberuntungan.

Dua busana yang ia luncurkan untuk menyemarakkan Imlek tersebut menggunakan material duchess.

"Bahan ini  cocok untuk busana yang bentuknya mermaid. Selain itu juga memberi tampilan lebih mewah dan tidak terlalu mengkilap," katanya.

Sementara satu busana lagi merupakan rancangan dari desainer Embran Nawawi. Berbeda dengan Natasya, ia mengangkat warna oranye pada busana berpotongan pendek di atas lutut tersebut.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved