Pilwali Pasuruan 2020

Mengaku Serius, Ayi Suhaya Ambil Formulir Penjaringan Bacawali Partai Golkar

Jumat (24/1/2020) siang, Ayi Suhaya bersama timnya datang ke Kantor DPD Partai Golkar Kota Pasuruan.

SURYA.co.id/Galih Lintartika
Ayi Suhaya, mengambil formulir di DPD Partai Golkar Kota Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Keseriusan Ayi Suhaya, tokoh masyarakat untuk maju sebagai Wali Kota Pasuruan terus diperlihatkan.

Setelah mendaftar dan mengikuti tes di penjaringan internal Bakal Calon Walikota (Bacawali) Partai Gerindra dan Hanura, pria yang akrab disapa Ayi ini mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti penjaringan di internal Partai Golkar.

Ia datang bersama timnya di Kantor DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Jumat (24/1/2020) siang.

Ayi kembali menegaskan keseriusannya untuk bertarung dalam Pemilihan Walikota (Pilwali) Kota Pasuruan 2020 ini.

Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik.

"Ini yang ketiga (Partai Golkar, red). Kemarin yang sudah ikut daftar dan sampai tahap tes di Partai Gerindra dan Hanura," kata Ayi usai mengambil formulir di Kantor DPD Golkar Kota Pasuruan.

Ayi menyampaikan terima kasih ke semua pihak terutama partai yang memberikannya kesempatan untuk mendaftar. Ia sepakat jika semakin banyak yang berkoalisi.

"Semakin banyak yang berkoalisi semakin baik. Begitu juga saya, saya semakin banyak dukungan semakin baik dan senang. Prinsip saya, saya ingin membawa dan membangun Kota Pasuruan tercinta ini semakin baik," terangnya.

Terpisah, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan, Arief Ilham menjelaskan pihaknya memang membuka penjaringan tapi tidak terbuka, tapi juga tidak tertutup.

Dia menerangkan, dalam menyongsong pilwali ini, Partai Golkar Kota Pasuruan tidak membuka pengumuman pembukaan pendaftaran. Semisal ada yang berminat silahkan datang. Jadi, tidak ada batasan kapan pendaftaran ini akan dilakukan.

"Kami terbuka saja, siapa yang merasa membutuhkan Golkar ya silahkan. Yang memutuskan tetap pimpinan pusat. Kami hanya mendata dan menyampaikannya ke pusat," tambah Arief.

Disinggung soal koalisi dengan partai lain, Arief menyebut sejauh ini sudah banyak partai yang berkomunikasi. Namun, memang belum fix partai mana saja. "Kemarin baru PKS yang sudah datang ke kantor kami," pungkas dia.

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved