Pilwali Surabaya 2020

Mantan Ketua PKB Surabaya Syamsul Arifin Mengaku Dapat Dorongan Maju di Pilwali Surabaya 2020

Potensi Syamsul Arifin untuk maju di Pilkada Surabaya 2020 memang cukup terbuka. Mengingat, ia memiliki menjadi basis massa riil.

Mantan Ketua PKB Surabaya Syamsul Arifin Mengaku Dapat Dorongan Maju di Pilwali Surabaya 2020
SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syamsul Arifin. 

SURYA.co.id | SURABAYA – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syamsul Arifin mengaku mendapat dorongan untuk maju Pilwali Surabaya 2020.

Menurutnya usulan tersebut bukan hanya dari partai, namun dari kalangan masyarakat umum.

Pria yang juga pernah menjabat Ketua DPC PKB Surabaya periode 2013-2018 ini dianggap memenuhi keterwakilan kalangan Madura dan juga Nahdlatul Ulama (NU).

Apalagi, ia juga menjadi pengurus Gerakan Pemuda Ansor (sayap pemuda NU) di Jawa Timur.

”Selain warga NU, saya diharapkan penuh oleh warga Madura yang sudah menjadi warga Surabaya, untuk maju sebagai wali kota sekaligus melanjutkan agenda kepemimpinan Ibu Risma,” kata Syamsul di Surabaya, Jumat (24/1/2020).

Menurut Ketua Ikatan Alumni UIN Sunan Ampel Surabaya ini, dukungan tersebut menjadi kewajaran. Mengingat, antara Surabaya, Madura dan Nahdlatul Ulama menjadi tiga bagian tak terpisahkan.

 ”Eksistensi serta kontribusi warga Nahdliyin Madura di Surabaya sangat signifikan dari masa ke masa. Selain itu, Nahdlatul Ulama (NU) juga lahir di Surabaya atas inisiasi orang Madura. Sehingga, tak mengherankan apabila kepeminpinan Surabaya mengakomodasi representasi Nahdliyin dan Madura” terang adik dari mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi ini.

Potensi Syamsul Arifin untuk maju di Pilkada Surabaya 2020 memang cukup terbuka. Mengingat, ia memiliki menjadi basis massa riil.

Terbukti, pada pemilu 2019 lalu, ia terpilih sebagai Anggota DPRD Jatim dari daerah pemiliah (dapil) Jatim 1 yang meliputi Surabaya ini.

Dari dapil tersebut, Syamsul juga merupakan caleg peraih suara terbanyak di partainya dan menjadi satu-satunya caleg terpilih dari PKB di dapil tersebut. Ia mendapatkan 28.727 suara di Kota Pahlawan.

Bukan hanya kali ini saja, Syamsul juga merupakan bakal calon wali kota yang diusulkan PKB pada 2015 lalu. 

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved