Berita Surabaya

Kelenteng Mbah Ratu Surabaya Gelar Sembahyang Bersama Detik-Detik Pergantian Tahun Baru Imlek 2571

Kelenteng Sam Poo Tay Djien atau dengan Kelenteng Mbah Ratu Surabaya akan menggelar Sembahyang bersama pada detik-detik pergantian tahun Imlek 2571.

Kelenteng Mbah Ratu Surabaya Gelar Sembahyang Bersama Detik-Detik Pergantian Tahun Baru Imlek 2571
taufiqur rochman/surya
Suasana Kelenteng Sam Poo Tay Djien atau kelenteng Mbah Ratu Surabaya menyambut tahun baru lek 2571. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Kelenteng Sam Poo Tay Djien atau yang lebih dikenal dengan Kelenteng Mbah Ratu akan menggelar Sembahyang bersama pada detik-detik pergantian tahun Imlek 2571.

Ketua kelenteng Mbah Ratu, Hartadi Tanoe Wijaya, mengatakan nantinya kelenteng yang berlokasi di Jalan Demak No 380 Surabaya ini akan digunakan sebagai tempat berlangsungnya prosesi sembahyang bersama pengurus dan umat Tridharma Surabaya.

"Nanti malam pukul 00.00 diadakan sembahyang bersama pengurus plus umat," ucap Hartadi kepada surya.co.id jumat (24/1/2020).

Hartadi menjelaskan sebelum digelarnya sembahyang bersama, pada hari Minggu lalu pihaknya telah mempersiapkan tempat peribadatan itu dengan memandikan beberapa patung dewa sekaligus mengganti sejumlah lampion dengan yang baru.

"Kami mandikan dewa itu di hari Minggu, dengan menggunakan air dan bunga mawar, melati serta kita ganti lampion baru" terang Hartadi

Pada hari raya Imlek 2571 tahun tikus ini, Hartadi berpesan pentingnya untuk menjaga kerukunan dan kemakmuran seluruh warga Indonesia.

"Semoga kehidupan umat Tridharma dan warga seluruh Indonesia diberikan kerukunan dan kemakmuran," pungkasnya.

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved