Breaking News:

Berita Surabaya

Imlek 2020, Atraksi Barongsai Hibur Pengunjung Royal Plaza Surabaya

pertunjukkan barongsai tersebut sengaja dihadirkan Royal Plaza Surabaya untuk menyemarakkan perayaan momen Imlek.

sugiharto/surya
Atraksi barongsai dalam rangka Imlek yang menghibur pengunjung Royal Plaza Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Puluhan orang memadati atrium Royal Plaza Surabaya, Jumat (24/1/2020). Dari sana, terdengar tambur, tong-tong, dan alat musik rancak lainnya.

Sesekali pengunjung bersorak dan tepuk tangan. Tak sedikit yang mengeluarkan ponsel untuk memotret dan merekam suasana.

Di depan mereka, tiga barongsai beratraksi. Ada yang berwarna merah, kuning, dan oranye. Enam orang yang memainkan tradisional Tiongkok tersebut tampak piawai bergerak dan melompat.

Pengunjung mall semakin antusias saat ketiganya mendekat. Mereka berlomba mendapatkan jeruk yang berada di mulut barongsai.

Tak sedikit pula yang berteriak memanggil barongsai di tengah-tengah pertunjukan supaya dihampiri.

Atraksi barongsai tersebut ditutup dengan aksi melompat di atas kursi panjang. Ketiganya berjingkat-jingkat dan sejurus kemudian melompat.

"Menghibur sekali penampilannya. Memang salah satu yang ditunggu-tunggu menjelang Imlek seperti ini ya atraksi barongsai," ungkap Putri Kinanti, seorang pengunjung yang melihat atraksi barongsai.

Bersama ketiga temannya, mahasiswi Unesa tersebut merasa kagum dengan pertunjukan tersebut.

"Aksinya keren. Sangat lincah dan seimbang. Menghibur sekali. Senang bisa lihat pertunjukan ini," katanya.

Media Relation Royal Plaza, Carolina Agustine, menuturkan pertunjukkan barongsai tersebut sengaja dihadirkan untuk menyemarakkan perayaan momen Imlek.

"Memang dalam rangkaian perayaan Imlek. Kami tidak hanya menampilkan barongsai tapi juga ada tari naga atau liong. Rasanya tidak lengkap kalau tidak ada pertunjukkan ini. Selain itu, pertunjukkan ini digemari pengunjung, khususnya anak-anak," Caroline mengatakan.

Lanjutnya, pertunjukkan barongsai dan liang liong akan menghibur pengunjung Royal Plaza Surabaya hingga Minggu (26/1/2020) mendatang.

"Besok, Sabtu (25/1/2020) barongsai akan keliling mall mulai pukul 12.00-15.00. Sedangkan Minggu (26/1/2020) pertunjukkan di atrium dimulai pukul 10.00-12.00," ujarnya.

Melalui pertunjukan tersebut, pihaknya berharap dapat menyemarakkan Imlek 2020 serta menghibur pengunjung Royal Plaza Surabaya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved