Press Release

Ajinomoto Buka Seleksi Beasiswa S2 Ilmu Gizi dan Teknologi Pangan ke Jepang, Ini Syaratnya

Ajinomoto akan mengirimkan mahasiswa/mahasiswi Indonesia untuk kuliah S2 di salah satu Universitas pilihan di Jepang

Ajinomoto Buka Seleksi Beasiswa S2 Ilmu Gizi dan Teknologi Pangan ke Jepang, Ini Syaratnya
Foto Istimewa Ajinomoto
Akrim Said, penerima beasiswa Ajinomoto 2019 yang menempuh pendidikan di Graduate School of Nutrition Sciences, Kagawa University. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Perusahaan bumbu masak dan produk masakan yang memiliki pabrik di Mojokerto, Ajinomoto, menggelar seleksi beasiswa kuliah di Jepang.

Beasiswa program Master (S2), khusus untuk bidang Ilmu Gizi & Teknologi Pangan.

Indra Nurcahyo, Public Relations Dept Manager, Ajinomoto Indonesia, mengatakan beasiswa ini digelar setiap tahun.

"Ajinomoto mengirimkan mahasiswa/mahasiswi Indonesia untuk kuliah S2 di salah satu Universitas pilihan di Jepang," kata Indra, Kamis (23/1/2020).

Ajinomoto Indonesia melalui Ajinomoto Foundation tahun 2020 ini kembali memberikan beasiswa program pascasarjana kepada mahasiswa-mahasiswi Indonesia untuk melanjutkan studi di tujuh Universitas pilihan yang ada di Jepang.

Yaitu Tokyo University, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, dan Tokyo Institute of Technology.

Program yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini merupakan program Beasiswa Penuh.
"Dengan rincian, tunjangan per bulan sejumlah 150.000 yen, ditambah tanggungan penuh biaya perkuliahan (tuition fees), admission, full examination, serta tiket pesawat ke Jepang," jelas Indra.

Syaratnya, calon mahasiswa dan mahasiswi memiliki tekad yang kuat untuk melanjutkan studi Master pada bidang Science (Ilmu Gizi & Teknologi Pangan) dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,5.

Usia maksimal 35 tahun, dan tertarik untuk mempelajari kebudayaan dan bahasa Jepang.

"Calon penerima beasiswa juga harus memiliki kondisi fisik dan mental yang kuat dan sehat, serta punya motivasi yang tinggi untuk belajar," ungkap Indra.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved