Berita Mojokerto

Walikota Mojokerto Ning Ita Diperiksa KPK terkait Aset-aset Milik Mantan Bupati Mojokerto MKP

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari seusai memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi di aula Wira Pratama Polresta Mojokerto, Kamis (23/1/2020).

surya.co.id/mohammad romadoni
Walikota Mojokerto Ika Puspitasari seusai memenuhi panggilan penyidik KPK sebagai saksi terkait kasus mantan bupati MKP di Aula Wira Pratama Polrest Mojokerto Kota, Kamis (23/1/2020). 

SURYA.co.id | MOJOKERTO - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan terkait aset-aset kekayaan miliki Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Pasalnya, sejumlah aset-aset kekayaan milik MKP ini diduga tersangkut kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang melibatkan tersangka korupsi mantan Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa tersebut.

Penyidik KPK melakukan pemeriksaan terhadap Walikota Mojokerto tersebut kurang lebih selama 4 jam di aula Wira Pratama Polrest Mojokerto Kota, Kamis (23/1/2020) pukul 14.05 WIB.

Ning Ita hadir dengan mengenakan setelan batik yang dipadu kerudung warna cokelat.

Dia datang seorang diri tanpa ditemani ajudan maupun suaminya untuk memenuhi panggilan penyidik KPK di Polresta Mojokerto.

Kedatangan Ning Ita sapaan Walikota Mojokerto ini sebagai saudara dari keluarga yang bersangkutan yakni adik kandung Mustofa Kamal Pasa (MKP).

Ning Ita menjelaskan maksud dan tujuan mengenai pemanggilannya oleh penyidik KPK yakni terkait aset-aset milik MKP.

"Ya alhamdulillah dari hari ini semuanya bisa Clear bahwa aset yang saya miliki tidak ada keterkaitannya dengan Pak MKP," ujar Ning Ita.

Mengenai kedatangannya memenuhi panggilan penyidik KPK tersebut, Ning Ita mengatakan karena kapasitasnya sebagai keluarga.

"Jadi tidak ada hubungannya dengan pemerintah kota maupun saya sebagai Walikota Mojokerto," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved